Skip to content

“5-us “

May 18, 2011

Ustad Abdullah Gymnastiar pernah menyampaikan cara agar kita tenang menjalani kehidupan ini

Hal ini bisa disebut “5-us” ,yaitu :

1.Hati yang tul-us

2.hidup yang lur-us

3.ikhtiar yang seri-us

4.ibadah yang bag-us

5.taubat terus mener-us

hati yang tulus , tidak akan ada lagi sakit hati terhadap makhluk jika hati ini tulus.karena untuk apa sakit hati?apakah dengan sakit hati permasalahn yang kita hadapi akan menjadi terselesaikan dengan begitu saja?hanya hati yang tulus ikhlas sajalah yang bisa menjalankan segala sesuatu dengan nikmat tanpa ada rasa kecewa dan gelisah.walapun parameter tulus dan ikhlas sangat susah dijangkau tetapi setidaknya marilah kita mencoba untuk mendekati parameter ikhlas tersebut.

Hidup yang lurus , sudahlah hidup tidak usah neko-neko , jangan coba-coba belok-belok , belum tentu umur kita sampai ketika hidup berubah jalannya dari jalan yang Alloh ridhoi.Keingintahuan dan rasa penasaran yang berat kadang membuat kita lupa akan syariah yang ada.bahkan logika dan nalar saja tidak cukup untuk mengartikan Al Qur’an dan Hadsit yang merupakan pedoman ke jalan yang lurus.

Ikhtiar yang serius , sudah diwajibkan untuk kita berusaha dalam menggapai apa saja yang kita mau.dalam berdoa-pun harus diimbangi dengan usaha.tidak bisa kita hanya berdoa meminta sesuatu tanpa melakukan apapun.dalam suatu hadist dikatakan bahwsanya bekerjalah kamu sekalian seakan-akan kalian akan hidup di dunia ini selamanya serta Beribadahlah kamu sekalian seakan-akan kalian akan mati esok hari.

Ibadah yang bagus , Sudah benarkah sholat kita selama ini ? apakah kita tahu makna gerakan-gerakan sholat kita selama ini? apakah kita tahu arti dari setiap bacaan sholat yang kita baca selama ini?minimal surat Al fatihah yang sudah kita hapal dari sejak kecil? Mari kita senantiasa membaguskan segala ibdah-ibadah kita agar semua-na begitu bermakna dan bernilai sempurna di mata Alloh SWT.

Taubat terus menerus , belum tentu apa-apa yang kita kerjakan diterima oleh Alloh sebagai amalan sholeha,tetapi segala kegiatan kita yang bernilai kejelekan sudah pasti tercatat setaiap saatna.sudah saatnya kita taubat sebenar-benarnya taubat , karena tidak ada lagi yang bisa kita perbuat selain taubat kepa Alloh.

Waalahu’alam bishawab

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: