Skip to content

Hukum Karma

August 2, 2011

#Kilas Balik

Dulu PDKT 2010 , dimana saya ada di BEM 2010 kabinet perjuangan di kementrian sebagai staff PENDEKAR.Proker besar PENDEKAR pada saat itu adala PDKT 2010. Pada saat itu saya tidak ikut bergabung menjadi panita PKDT dan memutuskan untuk tetap mengurus PDKT melalui PENDEKAR.Salah satu tugasnya adalah koordinasi dan Observer [pengawas ] pada saat acara.

Seperti biasa PDKT bertepatan dengan hari libur kuliah , pada saat itu juga pelaksanaan GELADI diadakan oleh kampus IT TELKOM.Pada saat itu saya memilih GELADI di PEKALONGAN dengan dalih bisa pulang lebih cepat dan tiap pekan bisa bertemu dengan kedua orangtua.Pada saat itu saya kira ketidakhadiran saya di PDKT 2010 tidak berdampak apa-apa,dan pada saat itu MENTERI saya tidak terlalu kuat untuk menahan saya agar geladi di Bandung.

#Sekarang

2011 , dimana amanah baru telah diberikan kepada saya , tidak tangung-tanggung , MENTERI PENDIDIKAN KADERISASI disematkan kepada saya.bingung , senang , sedih semuanya bercampur aduk karena 2011 berbeda dengan 2010.PDKT 2011 pun bergulir, disini saya ambil KP di Bandung agar PDKT bisa diurus.Namum para staff ahli saya GELADI di luar bandung,khususnya PJ PDKT 2011.Awalnya tidak jadi masalah , namun semakin dijalani , dengan datangnya banyak konflik di PDKT saya semakin kewalahan mengurus ini semua.Rapat koordinasi dari membuat surat,menyediakan tempat, menyusun permasalahan , semuanya dilakukan serba sendiri.dan akhirnya pada saat Observer PDKT-pun hanya saya dan satu orang staff ahli yang tetap istiqomah menjadi observer.

#Evaluasi

Setelah saya pikir kembali , apakah ini semua karma ? dulu saya tidak jadi observer PDKT dan sekarang saya menjadi menteri,kebanyakan tidak menjadi observer?Rasanya capek , letih , apakah ini yang engkau rasakan wahai menteri 2010? Mohon maaf dengan semua yang telah lalu, saya baru merasakan apa yang engkau rasakan.terima kasih . . .

ya Alloh semoga dengan ini bisa menjadikan hamba sebagai orang-orang yang bisa mengambil pelajaran akan apa-apa yang ENGKAU berikan.Amiien.

4 Comments leave one →
  1. August 2, 2011 4:03 pm

    oooh sendiri yaa…
    waah waah…

  2. anaes permalink
    August 5, 2011 11:04 am

    coba ngajak sayaaaa😛

Leave a Reply

