Skip to content

Cerita 5 Ramadhan 1432H

August 7, 2011

#Siang Hari
Jum’at, 5 Agustus 2011 dimana bertepatan dengan 5 Ramadhan , dimana Syukur Alhamdulillah masih diberikan nikmat kesehatan Jasmani dan Rohani untuk bisa menunaikan bentuk ibadah baik yang wajib maupun yang sunnah.Karena hari ini hari Jum’at maka diadakanlah Sholat Jum’at bagi seluruh umat muslim laki-laki dimanapun mereka berada khususnya bagi yang sadar akan iman dan islamnya.
Tak biasanya saya ingin berkeliling masjid untuk menjalankan sholat,sebelumnya ingin menunaikan ibadah sholat jum’at di MASJID AGUNG KOTA TEGAL, namun karena beberapa hal , jatuhlah pilihan sholat di MASJID RUMAH SAKIT ISLAM HARAPAN ANDA.Subhanalloh Masjid yang luar biasa dimana harum wangi-wangian merata didalam ruangan , dingin AC yang membuat hikmat dan nyaman dalam beribadah ,Khatib membacakan khutbah yang luar biasa dan begitu mengena di moment ramadhan kali ini,tak terasa ibadah selama 1,5 jam seperti lewat begitu saja.Semoga bisa menjadi ibadah yang bagus dan bisa diterima oleh Alloh.
#Malam hari
Terdengar kumandang adzan maghrib, dimana waktu yang ditunggu semua umat muslim yang menjalankan ibadah shaum.Setelah berbuka , saya segerakan menuju ke masjid untuk menunaikan ibadah sholat maghrib berjama’ah.Setelah selesai menunaikan sholat maghrib,mencoba melihat HP ternyata ada sms dari ibu untuk mengantarkan HP yang tertinggal,dan akhirnya sayA putuskan untuk mengantarkan dan sekalian sholat isya dan taraweh di MASJID AGUNG KOTA TEGAL.
Subhanalloh, Masjid Agung ramai dikunjungi oleh orang-orang , seraya berdecak kagum banyak sekali orang yang memenuhi masjid ini.Mungkin wajar bagi yang biasa, tetapi bagi saya itu luar biasa soalna jarang sekali sholat jama’ah di masjid Agung.Langsung saja kuambil air wudhu dan mencoba menuju shaf paling depan.
Sholat isya pun ditunaikan. Sholat ba’diyah dan akhirnya sholat taraweh.Ternyata sholat yang dilakukan sebanyak 23 namun banyak juga yang 11 rakaat dengan meninggalkan tempat mereka masing-masing.
Awalnya sih biasa saja , namun setelah dijalani kok terasa ada yang aneh ya ? Aneh melihat Imam masjid membacakan surat-surat dalam Al Qur’an dengan kecepatan yang tinggi , sampai-sampai terdengar seperti nyamuk yang sedang melintas di telinga saya. Perasaan mengganjal-pun menghampiri saya, setahu saya dalam surat Al Muzzammil ayat 4 disebutkan bahwa bacalah Al Qur’an dengan tartil.Apakah ini salah ? ataukah saya yang tidak tahu dengan konsep imam yang sedang membaca Al Qur’an.Saya tidak bisa menyimak bacaan Imam [walaupun nantinya g tau artina,hehe],menikmati bacaan imam dan seperti halnya gerakan sholat seperti gerakan-gerakan robot yang terprogram,naudzubillah.
Ibadah itu tidak hanya baiknya saja yang dilihat , tetapi juga benarnya dalam menjalankan.momentum 23 rakaat , teringat apa yang dikatakan PRESMA BEM KBM IT TELKOM 2011 bahwa rumus momentum adalah massa dikalikan dengan percepatan , dimana kalo dianalogikan massa adalah nilai QUANTITAS dan percepatan seperti nilai QUALITAS.Semoga Quantitas yang kita berikan sebanding dengan Qualitas-na.
Ya Alloh , tunjukannlah bahwa yang benar itu tetap benar , dan berikanlah kekuatan untuk mengikutinya,serta tunjukanlah bahwa yang salah itu tetap salah dan berikanlah kekuatan untuk menghindarinya. Semoga apa-apa yang kita lakukan bisa bernilai ibadah di hadapan-Nya.Amin.Waalahualam bishawab

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: