Skip to content

Kisah Clasic “Panggung Putih Biru”

October 25, 2011

 Melihat foto yang satu ini , mengingatkan dulu , PERTAMA kali PANGGUNG di KAMPUS PUTIH-BIRU[GSG ITTELKOM] dengan segala keterbatasan, kecuali keterbatasan muka [hehe]

Double Toward[kalo g salah] nama band yang diusung,terinspirasi dari kotak dus rokok ukura gede yang ada di kostan[dulu].Band yang beranggotakan Yustar [guitar],Agita P [guitar],Marwan[voice],Andika H [drumer] serta w yang ada di posisi fenomenal BASIS.Kalo melihat kondisi pada saat itu , gue lebih suka pegang guitar dibandingkan BASS , tapi apa daya karena temen2 percayakan pada gue buat pegang posisi itu.Kebanyakan orang menilai orang yang g bisa pake Guitar lebih baik ditempatkan di BASS, tapi menurut gue BASS adalah jiwa dari alunan musik yang mengalir indah.

Pada saat itu ada event JEPANG, Honokai Star yang mana gue juga salah satu panitia-nya juga.Diawal gue semangat banget buat ngband,tapi setelah diperlihatkan list lagu yang akan dibawakan, ternyata LAGU-na SUSAH bung !!! dimana kalo gue NG-BASS harus ada teknik yang namanya WALKING BASS [bukan bass jalan-jalan ya?hehe].Intinya tuh, permainan senam jari di BASS dituntut lebih seirama dengan musik yang dibawakan.Kalo mau denger bisa puter lagu-lagu jepang dengan menggunakan Headset,agar terdengar sensasi BASS-na.Tapi apa salahnya mencoba?

akhirnya Dipilih lagu Butterfly [OST DIGIMON] dan  ICHIRIN NO HANA [OST BLEACH] , itu PENGALAMAN luar biasa MANTAB !!! latihan demi latihan coba diterapkan untuk menggarap LAGU itu , walapun NGASAL , tapi kok temen2 malah bilang w KEREEEN ya? [haha].Tapi ya sudahlah , mudah2an berharap bisa yang terbaik pas manggung.

Hari H-pun datang dimana gue dan temen2 gue harus unjuk GIGI dihadapan mahasiswa ITTELKOM, Grogi ? Jelas ! Sempat terbenak pikiran buat g tampil ,lihat aja siapa aja yang datang , musisi dari UKM BAND , senior2 BAnd Jepang Asli [mudah2an bukan karbitan] , bintang tamu yang saat itu waw beud,hehe. tapi ywdah lah tampil aja , lagian dukungan tmn2 saya juga g kalah hebat dan ingin melihat saya tampil di depan panggung. Dan Alhasil … Gue tampil dengan PD-nya , walaupun bodohnya gue , Setting BASS w pasang BETOT jadi kedengaran aneh pas WALKING dan hasil rekaman begitu terdengar mengerikan,hehe

Walaupun g memuncaki klasement [emang bola?hehe],hal yang paling penting yang gue daper adalah keberanian untuk tampil dan kepercayaan diri membuat gue OK [kata orang] , ada segelintir oknum yang minta diajarin WALKING BASS, gue cuman senyum manis saja😀

 

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: