Skip to content

Syaitan ngerti Syari’ah lho ! ! !

October 27, 2011

Allah SWT telah berfirman:

“…Sesungguhnya Syaitan dan kaumnya melihat kamu dengan keadaan yang kamu tidak dapat melihat mereka. Sesungguhnya Kami telah menjadikan Syaitan-syaitan itu teman rapat bagi orang-orang yang tidak beriman.” (Al-A’raaf, sebahagian ayat 27)

Allah SWT berfirman:

“Dan demikianlah Kami jadikan bagi tiap-tiap Nabi itu musuh dari Syaitan-syaitan manusia dan jin, setengahnya membisikkan kepada setengahnya yang lain kata-kata dusta yang indah-indah susunannya untuk memperdaya pendengarnya. Dan jika Tuhanmu menghendaki, tentulah mereka tidak melakukannya. Oleh itu, biarkanlah mereka dan apa yang mereka ada-adakan (dari perbuatan yang kufur dan dusta) itu. “ (Al-An’aam ayat 112)

Apa yang ada dibenak pembaca saat mendengar kata “SYAITAN” ? yang jelas pasti pembuat dosa,musuh dan lain-lain. Tapi ternyata kalo mau kita coba berfikir sejenak, syaitan itu mengerti akan syari’ah ISLAM.Nah lo? Kenapa? coba bayangkan saja kalo syaitan g ngerti akan syari’ah, bagaimana dia membisikan yang salah? bagaimana dia bisa membedakan mana yang benar dan mana yang salah? Mungkin saja pemahaman kita dengan pemahaman syaitan lebih bagus mereka dibandingkan dengan kita yang hanya meluangkan waktu untuk membaca pengetahuan-pengetahuan tentang syar’iah ISLAMI terlalu minim.

Hadith Rasulullah SAW

Shafiyah binti Huyay RA berkata, Rasulullah SAW bersabda; “Sesungguhnya Syaitan berpindah pada diri manusia melalui urat darahnya.” (Hadith Riwayat Bukhari dan Muslim)

Sedikit merenung, Syai’tan yang sudah mendekalrasikan diri sebagai musuh manusia dan menentang perintah Alloh saja paham dan mengerti akan syar’iah ISLAM apalagi kita yang notabene manusia paling sempurna ,punya akal dan pikiran dan ingin menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa agar bisa menjadi hamba-hamba yang beruntung kelak di yaumul akhir. Mari kita kaji kembali ISLAM dengan penuh pemaknaan dan peahaman. jangan biarkan Al Qur’an lama terkena debu karena tidak tersentuh, Hadist-pun begitu.Wa’alahualambishawab

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: