Skip to content

vote : Pulau Komodo ?

October 28, 2011
Mulai Hari ini, 4 Operator: Telkomsel, XL, Indosat, Telkom Flexi sudah menggratiskan biaya SMS Rp.0 utk Vote KOMODO. Ketik KOMODO kirim ke 9818. Lebih dari 100 SMS, nama ybs akan ditulis pada Monumen di Pulau Komodo. Batas akhir pengiriman sampai tgl 11 November 2011 Pukul 17.00 WIB. Vote Komodo
PULAU KOMODO trus ketinggalan voting nya di news7wonders
kita udah kalah dari negara tetangga kita, but……uh 100 jt voter lg bwt ngunci mati kita jd new 7wonders
AYOOO KITA DUKUNG !! SEGERA KIRIM SMS..
ketik : KOMODO kirim ke 9818
cuma Rp.1/sms!!!!! Gratis bagi yang punya indosat, xl, dan simpati.
Kita hampir kalah dari malaysia dengan KADAL AIR RAKSASANYA
Masak kita kalah ma Malaysia
I Love Indonesia!!!
Silahkan Copas dan Sebarkan<====
InsyALLAH valid..

Menanggapi hal ini, kadang saya merasa aneh , kenapa? Pertama ,kenapa harus ada vote sms yang dikenakan biaya Rp.1 untuk vote agar pulau komodo menjadi 7 keajaiban dunia? Kedua,kenapa vote tidak dibuat simpel dan mudah via media internet yang notabene mudah dan dapat dijangkau?

Seiring dengan pertanyaan itu , bukan bermaksud bahwa saya tidak mendukun program ini, siapa yang tidak suka salah satu bagian dari pulau INDONESIA menjadi salah satu keajaiban di dunia ini.Sungguh saya sangat senang sekali bahkan semua rakyat Indonesia mayoritas bangga dan senang akan hal itu, Dampak positif juga akan dirasakan oleh pemerintah dengan adanya devisa tambahan dari pariwisata,serta mata pencaharian di pulau sana mesti akan mengalami perubahan secara signifikan.

Cara pandang saya berbeda menyikapi hal ini,coba kita cermati, apakah vote ini akan membantu secara signifikan?Kabar-kabar yang terdengar oleh saya,indonesia tertinggal sampai puluhan juta vote oleh negara-negara lain.Misalkan kita asumsikan saja kalah 30juta.kalau melihat sms yang dikirim seharga Rp.1 ,itu mungkin akan terlihat kecil, tapi coba lihat pengalinya ? Rp.1 dikali dengan 30juta = ???.Apakah ini ada hubungannya dengan kepentingan beberapa golongan yang memanfaatkan keadaan ini?

Sebagai insan yang bertanggung jawab,saya coba usulkan, bolehlah kalo kita kalah untuk vote saat ini, tetapi setidaknya kita dapat pelajaran yang berharga, pertama, apakah pemerintah peduli dengan pariwisata yang ada di INDONESIA ? kedua,sejauh mana usaha pemerintah untuk meningkatkan qualitas dan quantitas tempat pariwisata? dan terakhir sejauh mana pemerintahan INDONESIA “memperkenalkan” PARIWISATA yang ada di Indonesia terhadap NEGARA di LUAR SANA.Lebih baik,uang tadi atau hasil sms yang 1 rupiah, dikumpulkan dan disumbangkan terhadap pemerintah agar bisa dikelola dengan baik dan benar melihat kondisi bangsa ini yang sedang mengalami krisis di segala aspek kehidupan.Semoga bangsa ini keluar dari keterpurukan😀

#PrayforIndonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: