Skip to content

Potensi di balik para menteri ! Menyambut PEMIRA 2012

November 3, 2011

Melihat kondisi sekarang,dimana PESTA AKBAR untu MAHASISWA akan digelar di kampus IT TELKOM dengan berjudulkan PEMILU RAYA.Pemilihan ketua lembaga-pun terasa hangat disana.Dan yang paling dicari adalah SIAPA PRESIDEN MAHASISWA 2012?

Bercermin dari BEM KBM 2011 , banyak menteri  yang pantas dan siap menjadi pengganti PRESIDEN MAHASISWA sekarang, TITO ANGURAH PERDANA dan WAPRESMA , DEMSY SETIAWAN.Sempat dibilang bahwasanya kalau pemerintahan SBY-BOEDI turun ! siapa yang akan menggantikan? Tetapi beda halnya jika TITO-DEMSY turun !!! banyak yang akan menggantikan.

1.Mohammad Fiqri,Kepala Biro, menurut saya peran sentral dia dan basis masa yang dia miliki cukup mumpuni,hal ini terlihat dari sosok beliau menjadi TEAM SUKSES TOP DEWA !!! Dan saya rasa pengalaman menjad Kabiro telah banyak membuat beliau belajar akan arti kehidupan di BEM

2.Arief Yudha,Kepala Badan Kesekretariatan,menurut saya untuk arief bisa ditempatkan menjadi KABIRO kedepan karena tinggkat kepedulian dia dalam mengayomi sudah cukup terlihat.Ataupun paling ekstrim bisa menjadi ketua HMTI 2012,seperti namnya LIKEanEARTH !!!

3.Syauqi Futtaki,Menteri Keuangan, menurut saya beliau cocok sekali ditempatkan di kementrian ini,kalau perlu menteri keuangan seumur hidup[bercanda].Sosok beliau yang kontroversional didalam tetapi susah di luar bisa menjadi sosok pemicu konflik yang biasa disebut management konflik.Mungkin harusnya jadi KABIRO 2011 ya[maaf piq.hehe]

4.Danang Prayogo,Menteri Kemahasiswan,menurut saya kementrian ini ibaratnya adalah ujung tombak BEM.Beliau kritis , cepat namun kurang tanggap [hehe].Sosok beliau menjadi PRESMA ataupun WAPRESMA menunjang di lini BEM KBM IT TELKOM.Atau jika perlu bergeser menjadi KETUA HMIF 2012 dengan perbaikan visi misi yang JOSH!!!

5.Willy Agung Wicaksono,Menteri Dalam Negeri,bergerak di dalam kampus,mengatur regulasi kebijakan kampus dan sebagainya.Menurut saya,willy untuk jadi PRESMA cukup mumpuni,dengan pengalam dia di SBN,BASMA dan sekarang MENTERI sudah cukup konkrit untuk membangun KBM.Kalupun tidak,beliau bisa masuk menjadi Ketua HIMATEL 2012,butuh sosok beliau di HIMATEL saat ini melihat kondisi HIMATEL sekaran [no offense]

6.Rifan Muhammad F,Menteri Komunikasi dan Informasi,posisi tawar di kominfo cukup menarik sebagai media informasi dan komunikasi KBM , link-na pun lumayan untuk memposisikan beliau mengajukan diri sebagai PENGUASA di kalangan MAHASISWA.kalaupun tidak bersama DANANG PRAYOGO membangun HMIF lebih baik sebagai SEKUM seperti pendahulu sebelumnya [Ar5]

7.Achyar Al Rasyid,Menteri Luar Negeri , Menurut saya,kapasitas dan kapabilitas beliau sebagai seorang managerial oke,tetapi secara leadership? [g ikut LKOL sih Lue !!!].tapi secara track record dan jaringan di dalam dan di luar beliau sudah cukup dikenal, dan mungkin saja beliau mengikuti  jejak Tito A.P yang dulu mantan menteri Luar Negeri.

8.Agung Rahmat Yuwono,Menteri Pengmasy, korelasi dengan Tri Dharma perguruan tinggi menjadi tujuan beliau disini,dengan berbekal dukungan dari masyarakat bukan hal yang mustahil potensi untuk MAJU menjadi PRESMA tak kalah hebat dengan yang lain.Bahasa Ingris oke,mungkin nanti  cabinet dibawah beliau akan diadakan hari bahasa inggris.Menjadi Biro-pun tak ayal untuk mencapai proker diatas😀

9.Ghazali Al Nafi ,menteri WU, untuk gheza kayakna beliau mau focus di luar BEM dengan mendayagunakan kepentingan yang masih tersisa di kampus.Tapi kalaupun maju di jadi PRESMA tak jadi masalah ntar judulnya “KABINET DEGRADASI OTAK”.haha [bercanda]

10.Yudhi,Menteri Ristek [bener g?],untuk yudhi lebih baik daftar lagi di BEM,bangun kembali RISTEK yang sedang masa MATI SURI di kepemimpinan menteri sebelumnya.Jangan takut jangan gentar,Bersama kita pasti bisa😀

11.Muhammad Misbakhuddin,Menteri Pendidikan Kaderisasi, Alhamdulillah sesuatu banget😀

Mudah-mudahan  menggantarkan kea rah dinamisasi kampus yang lebih baik dengan berlandasaskan legalitas formal yang sudah disepakati bersama.Hidup Mahasiswa

15 Comments leave one →
  1. November 3, 2011 8:44 am

    Mantab !!! Josh ! dukung saya😀

  2. November 3, 2011 11:36 am

    ckckckkk
    maju presma kak???
    saya dukung dehh
    tapi gak mau ikut2an yaaa…haha

  3. November 3, 2011 2:09 pm

    cupzzz

  4. November 3, 2011 2:13 pm

    liat aja kejutan nanti hahah

    • November 3, 2011 3:54 pm

      lu buat tulisan dong, press release gtu , punya blog kan? kalo g punya bisa nebeng punya ane gan :p

      • November 5, 2011 10:26 am

        punya.. ntar dah gw update n upgrade haha

  5. November 3, 2011 2:40 pm

    kurang panjang nih tulisan tentang saya. hahahahahaa

  6. November 3, 2011 4:22 pm

    sepanjang sungai nil,,haha
    ntar kangen lho kak ma BEM…hahaha

    saya ada amanah di tempa lain, ya sebenernya ada “sesuatu” kak🙂

  7. lyly permalink
    November 4, 2011 4:47 am

    YAKALI -____-

  8. November 29, 2011 5:56 pm

    coba danang febianto yang maju

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: