Skip to content

Sambutan Pandangan Umum PDKT 2011

November 10, 2011

Assalaamu’alaykum Wr. Wb

Salam Mahasiswa!!!!!

Alhamdulillaahirabbil ‘aalamiin, Segala Puji bagi Allah SWT, Tuhan Semesta Alam, yang masih memberikan kepada kita nikmat yang tidak terhitung banyaknya dan yang telah memberikan kita kesempatan untuk senantiasa berkumpul kembali dalam rangka pembacaan pandangan umum dan rekomendasi PDKT 2011 ini.

PDKT adalah gerbang awal bagi mahasiswa/i baru IT TELKOM untuk menempuh kehidupan di lingkungan IT TELKOM yang penuh dengan suasana baru yang mungkin selama ini tidak dirasakan oleh mahasiswa/i baru di lingkungan sebelumnya. Kehadiran PDKT merupakan sebuah kesempatan emas bagi setiap maba dan miba untuk mendapatkan informasi mengenai dunia kampus di IT TELKOM ini. PDKT hadir kepada maba dan miba dengan membawa nilai-nilai luhur yang disampaikan melalui konsep acara kreatif, cerdas, dan bermanfaat, serta penuh dengan nilai-nilai religius.

Pelaksanaan PDKT bukan hanya sebagai suatu hal yang menjadi kebiasaan saja, akan tetapi PDKT dilaksanakan karena tujuan luhur untuk membekali dan membuka wawasan maba dan miba mengenai realita hidup yang penuh dengan tantangan. BEM KBM IT TELKOM telah membentuk panitia PDKT yang kompeten dan profesional dalam melaksanakan amanahnya. Hal ini terbukti dari track record dan hasil kerja panitia di lapangan. Panitia telah mampu menghadapi setiap permasalahan yang timbul di dalam mempersiapkan PDKT 2011. Pada saat PDKT 2011 berlangsung pun, panitia sudah sukses melaksanakan acara yang cukup menarik dan bermanfaat dengan mengintegrasikan muatan-muatan PDKT 2011 yang diinginkan oleh Kementerian Pendidikan Kaderisasi BEM KBM IT TELKOM, seperti poin pengenalan Kampus IT TELKOM, pengenalan organisasi dan kegiatan kemahasiswaan, pengenalan peran strategis mahasiswa, pengenalan lingkungan masyarakat sekitar Kampus IT TELKOM, serta pembinaan fisik, mental, dan spiritual mahasiswa baru.

Akan tetapi, sebagai manusia yang senantiasa mempunyai banyak kesalahan, panitia PDKT juga tidak terlepas dari berbagai kekurangan dan kesalahan, baik dari segi administrasi dan keuangan, koordinasi internal panitia, dan pengontrolan emosi. Oleh karena itu, kami menghimbau bagi rekan-rekan panitia PDKT 2011 yang mungkin akan melanjutkan untuk menjadi PDKT 2012 tahun depan, agar mampu bekerja lebih baik dengan memperhatikan berbagai kekurangan dan rekomendasi yang sudah dihasilkan dari sidang LK PDKT 2011. Terakhir, kami juga menghimbau kepada panitia PDKT 2011 untuk menyelesaikan beberapa kewajiban yang belum terselesaikan, seperti pembagian sertifikat kepada peserta PDKT 2011 serta permohonan maaf kepada pihak terkait yang dirugikan akibat salah cetak pada buku PDKT 2011.

Akhirnya, mari kita serahkan segala sesuatunya hanya kepada Allah SWT, dan marilah kita sama-sama mengambil hikmah dari sebagian perjalanan hidup kita ini. Semoga tidak ada yang menyimpan dendam dan berburuk sangka kepada pihak lain, karena kita adalah satu, manusia yang lemah, tidak tahu apa-apa dan penuh dosa.

 

Wassalaamu’alaykum Wr. Wb.

Salam Mahasiswa!

 

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: