Skip to content

Islam bukan Agama Logika !

November 11, 2011

Pernah sempat ada yang bertanya ke gue ” kak,Katanya kalo menikah itu ibarat menemukan tulang rusuk yang hilang ya? Berarti kalo POLIGAMI tulang rusuk-nya banyak yang hilang dong?😀 ”

Mencoba mengkritis pertanyaan itu,walaupun itu masuk pertanyaan konyol atau apalah yang membuat orang nyaris ketawa,hehe. Pada dasarnya Perempuan itu tercipta dari tulang rusuk laki-laki,bukan masalah banyaknya yang dipertanyakan disini? tapi masalah LOGIKA manusia yang tidak selalu benar,dan ISLAM bukan agama LOGIKA. Kalau dilogikan dalam permodelan logika matematika seperti itu jelas benar,tapi kalo secara ISLAM itu tidak akan seperti itu.

Analogi yang bisa diambil mungkin berinfaq,yang mana dalam berinfaq kita jelas-jelas mengeluarkan materi,dan kalau dalam logika hitungan semakin kita mengeluarkan maka semakin habis,tetapi tidak di dalam ISLAM ,semakin kita berinfaq , maka akan semakin kaya harta kita.Apakah teman pernah mendengar logika infaq dari yussuf mansur yang menyatakan 10-1 = 19? Sekali lagi ISLAM bukan Agama Logika.

Sekali lagi mungkin,ketika kita sudah dalam keadaan suci setelah berwudhu,lalu kita buang air besar/buang air kecil/bahkan kentut, secara logika manusia,harusnya kita basuh bagian2 yang “mengeluarkan” saja.Tetapi kita harus berwudhu kembali sesuai urutan dengan urutan yang sudah dijelaskan,dan untuk terakhir kali ISLAM bukan Agama Logika.

Sebagai penutup,LOGIKA manusia tidak selamanya benar,dan tidak selamanya ajaran ISLAM bisa dianalogikan sebagai penalaran MANUSIA biasa yang banyak khilaf dan dosa.MAri senantias mengkaji segala kekurangan dan memperbaiki segala kesalahan.Optimalkan potensi yang ada untuk keberlangsungan agama,bangsa dan negera.waalahualam bishawab😀

 

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: