Skip to content

Malu, kalah sama anak kecil

November 28, 2011

Hari ini, tepatnya waktu ashar ,setelah menunaikan ibadah sholat ashar ada kejadiaan menarik,dimana ada makmum yang masbuk mau jadi imam atas makmum yang masbuk yang laennya.Kedua orang itu berdiri sejajar,tetapi tidak lama kemudian,ditepuklah pundah si makmum dan mundurlah dia sebagaimana membentuk barisan baru.

Mencoba menanyakan ke anak kecil tadi , kenapa ditepuk ? terus lari? dengan begitu berani dan tatapan tajam, dia menjawab yang kurang lebih bunyinya ” g boleh ka kalo seperti itu, dasarnya apa menjadikan imam atas makmum masbuk di jamaah sebelumnya,hadistnya apa?” mendengar kata-kata itu seperti tidak menyangka akan dikeluarkan oleh seorang anak kecil. Dengan sedikit kemampuan saya menjawab, tapi si anak kecil serasa tidak terima jawaban saya dan malah mengajak saya untuk mengeluarkan dalilnya, kemudian saya coba saya tanya balik ada hadistnya? dia g ngerti🙂 dan akhirnya dia menjawab dari ustad XXX yang notabennya saya kenal dan ingin menanyakan ke beliau

Betapa malu diri saya ketika ditantang diskusi sama anak kecil? Anak kecil yang notabenya masih senang maen-maen,justru kondisi masih maen bola di SC.Ditanya tentang hukum yang setiap hari umat muslim jalankan saya masih saja bingung,bagaimana dengan pertanyaan yang laen? Subhanlloh,Alloh telah mengirimkan seorang anak kecil untuk saya agar senantias tidak pernah puas menuntut ilmu-ilmu Alloh. Mari kawan kita perbaiki kondisi kita agar lebih baik , perdalam agama , perbanyak wawasan dan aplikasikan dalam kehidupan🙂

No comments yet

Leave a Reply

