Skip to content

Aneh, Gairah Organisasi sekarang LOYO !

December 24, 2011

Mencoba melihat lebih luas , ternyata organisasi-organisasi itu punya karakter masing-masing yang unik dan berbeda.Kekhasannya pun terlihat ketika melakukan sebuah proker-proker yang mereka jalankan untuk tetap eksis serta menebarkan manfaat untuk mahasiswa.Bulan-bulan terakhir ini banyak sekali sidang Laporan pertanggungjawaban dan laporan kerja yang diumumkan untuk dihadiri oleh mahasiswa umum.

Tidak tahu kenapa untuk hal-hal yang berbau LPJ yang notabene untuk membuat rekomendasi kedepan malah minim pengunjung, apakah ini salah satu contoh dari apatisme Mahasiswa? Tapi ada hal yang menarik , di setiap LPJ , cara penyelenggaraan dan proses penyajiaanya berbeda-beda.

Aneh ! ketika saya melihat ada sidang LPJ tapi tidak ada laporan, dokumentasi , tidak ada pimpinan sidang dan si undangan sifatnya memberikan pandangan dan rekomendasi saja ?tanpa mengetahui proker secara detail dari organisasi yang melakukan sidang.Setahu saya LPJ ya mempertanggungjawabkan semuanya untuk mahasiswa bukan internal saja, kalo seperti itu tidak usah ada LPJ saja,ucapkan saja secara lisan,atau mungkin sms aja rekomendasinya,hehe

Ada lagi ketika melemparkan perbedaan LPJ dan LK itu apa? ada yang menjawab kalo LPJ itu ada penilaiannya dan kalo LK tidak ada penilaiannya? nah lho? buat apa kalo gitu ada sidang LK ? bukankah untuk memberikan pandangan umum dan rekomendasi umum. Setahu saya juga yang namanya LK itu sifatnya lebih ke arah program kerja/kegiatan sedangkan LPJ sifatnya lebih ke arah lembaga/organisasi secara umum.

Anehnya lagi ! ketika sebuah organisasi terpandang melakukan sidang, itu malah masuk sidang LK ?bukannya itu masuk ke sidang LPJ ya? kalo LK berarti sama saja kaya kepanitian atuuh…Entahlah..itu mungkin pendapat saya pribadi.Zaman sudah berubah, AD/ART tidak menjadi landasan lagi ,ketetapan dan peraturan cuman sebatas pelengkap saja. Lupakanlah, memang itu yang terjadi di kampus ini, butuh orang-orang “hebat” untuk membangkitkan gairah organisasi ini , semoga saja 2012 bisa lebih baik ! amiiien🙂

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: