Skip to content

Politik memang harus ribut ya?

December 29, 2011

 

Ketika berbicara politik kadang emosi , hawa nafsu , kekuasaan akan berbicara , batasan-batasan yang seharunya bisa ditekan ketika berada di dalam lingkungan politik yang kondusif ,politik yang berlandaskan Al Qur’an dan Al Hadist.

Di dalam politik, ada 2 kemungkinan, apakah menjadi seorang player atau menjadi pion? semuanya ada kemungkinan. Dan perbedaan dalam menentukan keputusan dalam politik juga menjadi perbedaan.Perbedaan sungguh menjadi Sunnatulloh yang harus kita maklumi bukan untuk dijadikan landasan untuk dendam dan memusuhi saudara satu sama lain.

Islam adalah agama fitrah, dan fitrah manusia tercipta memiliki perbedaan. “Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.” (QS al-Hujurat: 13).

Sudah dijelaskan dalam Al Qur’an diatas, namun kadang kita lupa akan makna perbedaan, membuat kita buta mana saudara mana bukan, mana yang benar dan mana yang salah? harusnya semua kembalikan lagi kepada Al Qur’an dan Al Hadist. Ketika ada perbedaan bukan malah menjadikan kita lemah tetapi membuat kita kuat untuk senantiasa membuat perubaha-perubahan ke arah kebaikan. Bukan sifat kekanak-kanakan yang kita tunjukan tetapi proses pendewasaan yang menghormati akan segala perbedaan.

 

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: