Skip to content

(Aku) PDKT 2012

April 4, 2012

Pengenalan Dunia Kampus Telekomunikasi adalah sebuah wadah perbaikan diri bukan ajang coba-caba atau malah untuk cari pacar . PDKT bukan pula Pesantren Dunia Kampus Telekomunikasi yang banyak diplesetankan sebagian orang,PDKT ya PDKT sebuah wadah pergerakan mahasiswa sebagai gerbang awal untuk memasuki kampus putih biru.

Aku dan PDKT , ya banyak cerita yang saya dapatkan , kisah senang ,sedih, semua terintegrasi menjadi satu kesatuan,membentuk sebuah momentum kenangan indah penuh makna dari awal sampai akhir.Tak ayal kalo PDKT jadi sebuah kepanitian besar yang sangat diidam-idamkan hal layak orang banyak.Bumbu kaderisasi ditambah dengan racikan rangkaian acara yang luar biasa menambah hidangan PDKT menjadi enak dan sedap untuk dinikmati mahasiswa/i baru.Cara pandang, pola pikir dan kemampuan beradaptasi menjadi sebuah keharusan dari status siswa menjadi mahasiswa.

PDKT adalah bentuk kaderisasi terbesar sekaligus ladang amal yang luar biasa, berapa banyak jumlah mahasiswa yang akan dikader?bagaikan sebuah MLM,10% saja dari kader PDKT 2012 terinsipirasi dari tutur kata dan tingkah laku PDKT 2012, berapa banyak uang/bonus/tips yang akan kita terima? Honda Yaris? Fortuner atau Kapal Pesiar tak akan jadi mustahil jika itu terjadi atau bahkan ratio diatas 50% dipegang oleh kita mungkin sebagian fasilitas dunia bisa kita beli, apa lagi ladang amal yang itung2anya bukan itungan biasa, diliptkan gandakan sampai 700 kali lipat bahkan lebih. Siapa yang tidak tergiur???

Sekarang sudah tiba saatnya Open Recruitment PDKT 2012 dikumandangkan, peruntukan kepada mahasiswa tingkat akhir agar mendaftar mejadi bagian dalam keluarga besar PDKT 2012. Hingga akhir ini saya belum bisa berbuat apa-apa selain menulis tulisan ini,untuk mendaftar menjadi bagian PDKT menjadi hal yang luar biasa, tetapi disisi laen banyak sekali yang harus saya penuhi dengan segala keterbatasan dan kemampuan saya.Tapi saya yakin ada segelintir orang yang akan menjadi pahlawan menjadi SC PDKT 2012, ya puluhan orang dari ribuan orang satu angkatan yang diperuntukan dan dianjurkan mendaftar PDKT 2012.Saya yakini itu ! Kondisi sekarang memang sudah masuk tahap OPREC tahap II dan baru ditutup hari Jum’at ini, semoga Jum’at Mubarok nanti ada keajaiban-keajaiban akan kekuasan Tuhan.

Solusi dari permasalahan PDKT 2012 hal layakanya kepanitian/organisasi lain ada 2 yaitu FINANSIAL dan SUMBER DAYA MANUSIA. Untuk Finansial saya rasa pihak kampus masih sanggup untuk menutupi kebutuhan PDKT. Untuk Sumber daya manusia,mungkin saya coba tawarkan beberapa solusi :

1. Open Recruitment ( maksimal 2x saja )

2.Close Recruitment dengan ketentuan dan syarat yang berlaku tentunya

3.BEM turun langsung menjadi panitia

4.Diserahkan ke lembaga pelatihan formal

beberapa solusi yang mungkin bisa menjadi sebuah alternatif permasalahan yang sering saya dengar,dengan segala kondisi yang ada sekarang.Silahkan dipilih semoga Alloh senantiasa meridhoi langkah gerak teman-teman semuanya.Semoga kekhawatiran saya tidak terlalu berlebihan atas apa yang akan terjadi di PDKT 2012 (end)

 

 

2 Comments leave one →
  1. April 4, 2012 12:32 pm

    point of view dari PDKT adalah pengenalan dan keteladanan🙂

Leave a Reply

