Skip to content

Logika Terbalik Bersedekah (y)

September 28, 2012

Banyak sekali dalil-dalil baik dalam Al Qur’an maupun hadist yang menyatakan kehebatan kekuatan sedekah. Itu PASTI ! tapi tak sedikit dari kita yang mencari-cari yang tidak pasti. takut miskin, bingung makan apa kalo nanti uangnya disedekahkan. Allah sendiri menjanjikan bahwasanya siapa yang menyumbangkan hartanya di jalanNya akan dilipat gandakan sampai berkali-kali dan hadist2 laennya, bahkan Rosul bersabda ” Belilah kesulitanmu dengan sedekah”. Masih Ragu ?

Fenomena yang ada kalo saya pasang status tentang sedekah adalah kebanyakan menyimpulkan lebih baik sedikit tapi ikhlas daripada banyak , mungkin kalo diuangkan sedikit mayoritasnya 500-1000 rupiah. BENAR ? Kenapa tidak kita tanamkan dalam otak, lebih baik sedekah BANYAK tapi IKHLAS daripada SEDIKIT tapi g IKHLAS ! Mantab ! Kalo dipikir-pikir secara Logika 10-1 = 9, itu hitungan manusia, tapi dalam hitungan Allah dan Malaikatnya 10- 1 bisa mendapatkan hasil 19, 99 , 999 atau bahkan lebih dari itu.Ragu ?

Kalo kita survey kebanyakan orang ingin masuk SURGA dengan punya bangunan mewah didampingi bidadari paling cantik dan segala fasilitas paling lengkap. BENAR? kalo diibaratkan di Dunia, berapa biaya inap 1 malam di Hotel paling megah dengan fasilitas paling lengkap? 10 juta/malam? mungkin lebih, itu baru 1 hari , bagaimana kalo 1 tahun , 3 tahun, 5 tahun,10 tahun atau pengin seumur hidup, berapa biayanya? pastinya diatas MILYARAN bukan? Kalo misalnya itu bisa dikreditkan biaya, kira2 bayar berapa ya per bulan? 500-1000 rupiah CUKUP ?Jelas TIDAAAAAAAAAAK ! Apalagi mau bayar fasilitas SURGA yang serba lengkap. masih RAGU ?

Wahai Kawan Sahabatku, Sedekah itu Penting, Ikhlas juga Penting, Lebih baik sedekah banyak ketimbang sedikit tapi ikhlas, masa kita minimal tidak punya keinginan untuk sedekah nyampai jutaan bahkan milyaran rupiah? apakah itu mimpi? Jelas tidak kawan kalo kita berusaha. Yakin ! Minta ! Gunakan segala JURUS, jurus DHUHA, TAHAJUD ,SEDEKAH, WITIR, SHAUM dan jurus2 laennya. Semoga kita menjadi pribadi yang gemar Bersedekah.Dan mudah2 ini menjadi SEMANGAT bukan menjadi RIYA :))

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: