Skip to content

Demo Buruh !

October 3, 2012

Salam Mahasiswa!
—- BEM KBM IT Telkom 2012 —-
Turut mengundang mahasiswa IT Telkom untuk turun ke jalan bersama buruh dalam Aksi Mogok Nasional menuntut HOSTUM (Hapus Outsourcing dan Tolak Upah Murah) Rabu, 3 Oktober 2012 di Gedung Sate. Press Release : http://goo.gl/1NdiT

Kumpul di ATM jam 08.00 dresscode almamater IT Telkom. Bagi yang memiliki kendaraan silahkan dibawa dan bagi yg tidak silahkan membawa helm.

CP: 089652349992 (Adli – Menlu BEM ITT)
*bagi yg ingin ikut harap konfirmasi ke CP dengan format nama_nim*

Terima Kasih

Berawal dari BC BBM , Media sosial yang menkabarkan bahwsanya HARI INI akan diadakan Demo buruh. Demo ini bukan hanya terjadi di Bandung saja, DEMO besar-besaran juga dilakukan di sekitar kawasan industri seperti Cikarang, Cikampek lebih tepatnya JABODETABEK. Memperjuangkan hak Buruh memang hal yang mulia ASALKAN dilandaskan dengan niat untuk IBADAH dan bukan semata-mata ada kepentingan politik untuk menjatuhkan satu sama laen.

Kalo saya melihatnya mengenai tuntuan HOSTUM (Hapus Outsourcing dan Tolak Upah Murah) , saya agak sedikit ragu ,terutama point HAPUS OUTSOURCING yang berarti menjadikan pegawai tetap atau menghapuskan lapangan pekerjaan. Sebelumnya tentu ada yang nama ikatan kontrak kan? dan tidak mungkin bahwasanya tidak dikatakan status pegawai apakah outsource atau pegawai tetap. Kalo memang tidak mau outsource mending tidak usah melamar pekerjaan disana. Bukan tidak bermaksud membela ke buruh. tapi coba kita kritis bersama tuntutannya. Kalo point Tolak Upah Murah saya sepakat saja, karena gaji tidak berbanding lurus dengan fasilitas hidup yang normal.Proses menuju pegawai tetap sungguh berliku, kalo semua perusahaan menetapkan semuanya menjadi pegawai tetap dengan fasilitas yang nantinya bakal diterima pegawai, saya mengsangsikan bahwasanya perusahaan tersebut dapat berlangsung hidup.hehe

Menurt pengetahuan saya perusahaan bonafit dan BUMN tidak akan lagi memperkerjakan outsource,jadi nanti seleksi akan dilakukan sebagai pegawai tetap. Seperti yang saya ketahui bank Indonesia tidak akan menerima outsource maksimal di tahun 2014. jadi perlu pembenahan untuk menuju kesana. Jadi bagi kaum muda yang masih menuai usia produktif, mari persiapkan diri menuju persaingan global yang memang benar-benar mencari bibit yang dapat mengembangkan perusahaan dari segi yang ada.

Demo cuman sebagian kecil dari proses, tetap kawal pergerakan, tapi jangan lupa pembenahan tetap dilakukan. Jangan asal demo, main anarkis. Cobalah demo yang cerdas, tuntas dan ikhlas agar bernilai ibadah di hadapan Rabb yang MAHA PEMBERI. Selamat memperjuangkan rayat kecil ! :))

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: