Skip to content

BEM miniatur Pemerintahan

October 8, 2012

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) merupakan bentuk miniatur pemerintah dalam suatu negara, semua permasalah dari yang simpel sampai rumit semuanya ada disana. Kebetulan saya 2 tahun disana :)) . BEM secara pergerakan bergerak di bidang politik. yang namanya politik tentu saja ada kepentingan. Jarang sekali yang namanya netral atau independen, dan saya rasa hampir mustahil orang masuk ke BEM tanpa ada kepentingan yang dibawa. Kecuali orang lugu banget.hehe.

Posisi strategis sebagai orang nomer satu di jajaran mahasiswa yaitu PRESIDEN MAHASISWA selalu menjadi sentral dan fokus penting untuk diperebutkan. Karena konsep “kekuasaan” akan mempermudah langkah gerak. PEMILU Mahasiswa digelar, semuanya golongan dari berbagai jurusan, intern maupun ekstern organisasi mahasiswa bebas menyalonkan diri asal sesuai aturan yang telah dibuat.Masa-masa Pemilu paling mengasika :)) berbagai strategi dilancarkan demi terwujudnya kepuasan kedudukan.

Politik itu kalo tidak jadi DALANG ya jadi PEMAIN. itu konsep yang saya pahami. yang namanya berpolitik sebenarnya bermain-main saja. tinggal nanti sinkron tidak antara dalang dan pemain. Kalo berjalan sesuai skenario bagus, kalo g yaudah jadi bahan “lawakan” hal layaknya OVJ :)) . BEM sebagai miniatur pemerintahan juga punya landasan yang dijalankan untuk pemerintahan seperti kabinert, sidang kerja, pertanggung jawaban. mantab (y)

 

 

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: