Skip to content

MEROKOK = (tidak) BERSYUKUR (?)

October 12, 2012

Malam ini begitu banyak yang merokok, apalagi ini di ruang tertutup , tempat umum, tidak semua orang merokok. tapi perokok tidak peduli apakah di sampingnya, depan atau belakangnya merokok apa tidak? Miris memang kalo melihat kondisi seperti ini.

Saya tidak pernah BENCI terhadap PEROKOK, tapi yang saya benci adalah ROKOK ! Iya , sebuah batang kecil yang penuh kesia-siaan, coba kalau ada manfaatnya kasih tau saya? benarkah nanti karyawan rokok akan banyak yang menganggur kalau perusahaan rokok dimimalisir atau ditutup semua? akankah mengurangi devisa negara? MUNGKIN BENAR ! tapi menurut saya itu alasan klasik aga perusahaan tetap berjalan dan negara ini semakin BOBROK dengan ASAP ROKOK !

Ketidaktegasan pemerintah dalam menangani hal ini membuat saya GREGETAN , Apakah tembakau cuman sekedar untuk buat ROKOK saja? tentu saja tidak bukan. Di Amerika, yang namanya ROKOK merupakan barang LANGKA dan MAHAL, di INDONESIA? Penjualan BEBAS LUAR BIASA.Anak kecil pun seumuran SD/SMP masih dapat mendapatkan rokok secara mudah. Kalu saya perhatikan ini salah satu CARA untuk menghancurkan bangsa ini, dengan ROKOK bisa membunuh secara perlahan, mengurangi kinerja daya otak, hidup tidak sehat.Ini konspirasi yang dibuat NYATA, justru inilah cara MENYEMBUNYIKAN paling bagus dengan MENAMPILKAN secara TERANG-TERANGAN.

Bangsa Indonesia bangsa yang Mayoritas MUSLIM, tidak ada manfaatnya sama sekali dan ini merupakan salah satu bentuk mendzolimi diri sendiri? tapi nyatanya apa? banyak juga yang tidak mau mengindahkan perihal ini, dianggap sebagai angin lalu dan egoisme demi nafsu pribadi menimbulkan perdebatan halal haramnya rokok. karena (maaf) sebagian ulama dan golongan tertentu sering sekali identik dengan rokok kalo mengadakan acara atau sebagainya. MIRIS ! Coba ingat firman Allah : ” barang siapa yang bersyukur akan aku tambah nikamat dan barang siapa yang KUFUR , sesungguhnya ADZABKU SANGAT PEDIH ” . harusnya kita bersyukur dengan merawat anggota badan kita dengan baik, membersihkan bukan malah mengotori, apakah dampak ROKOK bagi KESEHATAN? beri saya JAWABAN, beri saya ALASAN , please..

 MEROKOK = (tidak) BERSYUKUR (?) –> kasih saya JAWABAN dan ALASAN 

No comments yet

Leave a Reply

