Skip to content

Perbincangan malam ini :))

October 12, 2012

Perbincangan menarik saya dengan ibu saya mengenai masa depan yang akan saya tempuh nantinya. Seperti biasanya dan hal pada umunya seorang ibu selalu berfikir linier bahwasanya anak yang kuliah, sarjana, apalagi kuliah di IT TELKOM nantinya akan menjadi pegawai PT TELKOM. Kekhawatiran pun memang menjadi hal yang wajar bagi ibu kepada anaknya yang nanti akan menyelam terjun bebas meraih cita-citanya kelak.

Ibu bilang ke saya, kalo saya lulus nanti, bakal kerja di IT TELKOM mendapatkan penghasilan tetap. Kalau mau buat usaha, itu usaha sampingan saja,biar hasil yang didapat pasti tiap bulan. Dalam hati saya wajar kalo ibu saya berfikir sperti itu. namun terlepas dari senyuman saya yang penuh makna untuk menjelaskan ke ibu saya, saya coba menggunakan bahasa komunikasi bahwasanya saya tetap ingin menjadi PENGUSAHA.

Saya bercerita bahwasanya kalau PEGAWAI memang benar mendapatkan PENGHASILAN TETAP namun yang saya mau TETAP BERPENGHASILAN sebagai seorang PEGAWAI. Ibu sayapun tertawa. Kemudian saya bilang , kalau yang namanya USAHA SAMPINGAN ya HASILNYA juga bakal SAMPINGAN. Ibu saya kembali tertawa. Dan saya menawarkan solusi, biarkan ISTRI saya yang menjadi pegawai dengan penghasilan TETAP :)) Ibu saya pun kembali tertawa dengan senyum manis di bibirnya.

Kemudian ada konsumen ibu saya, bercerita di selah-selah perbincangan bahwasanya ada pegawai TELKOM yang menarik becak, dan ibu saya senyum saja karne memang saya dan ibu sedang membicarakan jadi pegawai PT TELKOM. Memang Allah memberikan pemahman dan penjelasan dengan cara-cara yang GOKIL :))

Malam ini saya cukup senang dengan perbincangan malam ini, senang bisa melihat senyum dan tawamu wahai IBU. Doakan saja anakmu bisa bermanfaat bagi orang lain. karena sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang banyak. Terima kasih ya Rabb saya masih bisa mendapatkan momen-momen langka seperti ini :))

10 Comments leave one →
  1. October 13, 2012 2:09 am

    Semoga apa yang nantinya kamu dapatkan, tetep yang terbaik buat engkau, wahai sahabatku.😀

  2. October 13, 2012 8:09 am

    ada perbincangan pagi, ada juga perbincangan malam ya kak?hehe
    semoga kelak bisa jadi pengusaha hebat kak😀

    • October 13, 2012 2:13 pm

      iya, g mau kalah sama yang pagi, udah jadi sunnatulloh kalo ada pagi ya ada malam :))
      Amiiiiiiiin,,, mohon doa-nya ya qidaaa :))

  3. October 18, 2012 4:10 am

    Napak tilas.. Semoga tercapai deh dengan cita2nya..
    Yang penting tetap bekerja keras, cerdas dan ikhlas😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: