Skip to content

Mengenal Arti Syukur lebih Dalam :))

October 18, 2012

syu.kur
[n] rasa terima kasih kpd Allah: ia mengucapkan — kpd Allah krn terlepas dr marabahaya; (2) p untunglah (pernyataan lega, senang, dsb): — suamiku tidak mengalami cedera dl kecelakaan itu

Referensi: http://kamusbahasaindonesia.org/syukur/mirip#ixzz29cxdqw8Q

Itulah secara definisi, bagaimana caranya mengucapkan syukur ? tinggalkan lafadzakan Hamdallah ” Alhamdulillahirobbil’alamin” yang artinya ” Segala puji bagi Allah, Tuhan Semesta Alam ” .

Namun pada kenyataannya susah sekali mengaplikasin rasa syukur kepada Allah SWT , mungkin karena lupa, malas atau bahkan enggan melakukannya, naudzubillah. Padahal Allah sudah menjanjikan hal yang pasti dalam suatu ayat yang artinya barangsiapa yang bersyukur kepadaku maka akan aku tambahkan nikmatku sedangkan barangsiapa yang kufur maka sesungguhnya adzabku sungguh sangat pedih. ini JANJI ALLAH, dan janji Allah itu PASTI kawan !

Begitu perhatiannya Allah kepada kita untuk bersyukur kepadanya, dalam Ar Rahman saja Allah mengulang-ngulang ayat yang artinya ” Maka nikmat Tuhan yang mana lagi yang engkau dustakan” , bahasa penugaran yang halus lembut agar kita senantiasa bersyukur dan bersyukur.. tapi apa kenyataannya banyak yang lalai dengan itu..

Kawan, sahabatku, coba kita liat orang-orang yang berada disekeliling kita, apakah semuanya bisa makan enak? semuanya bisa merasakan canggihnya teknologi sekarang ini ? BB , Android , Ipad, TAB? apakah semuanya bisa merasakannya? cobalah tengok anak jalanan disekitar kita, untuk mengeyam pendidikan 9 tahun saja, mereka susah bukan main, kita yang mungkin diberi kesempatan untuk mengeyam pendidikan sampai tingkat S1,S2 bahkah sampai S3 malah sedikit sekali bersyukurnya. Teknologi canggih yang mencapai harga diatas 2 juta rupiah dinilai MURAH , namun HEWAN QURBAN dengan harga dibawah GADGET dibilang SANGAT MAHAL, apakah ini bertanda kita sudah bersyukur? Pandai-pandailah Besyukur, dengan bersyukur kita tidak akan pernah RUGI  sedikitpun, malah Allah akan menjanjikan BERTAMBAHNYA NIKMAT ! Tidak usah cari yang tidak pasti kalo ada yang pasti.

Ketika HARTA menjadi tolak ukur,maka liatlah KEBAWAH dan engkau akan melihat ARTI SYUKUR LEBIH DALAM -MM-

2 Comments leave one →
  1. October 18, 2012 1:49 pm

    Hai orang-orang yang beriman! Makanlah di antara rezeki yang baik yang kami berikan kepadamu. Dan bersyukurlah kepada Allah jika memang hanya dia saja yang kamu sembah. (Al-Baqarah: 172)
    semoga kita tergolong kaum-Nya yang tidak henti2nya bersyukur🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: