Skip to content

Surga , Mau ?

October 18, 2012

Coba tanyakan ke beberapa orang atau kelompok orang, ” Siapa yang mau masuk SURGA ? ” , hampir keseluruhan dan semua pasti menjawab MAU , namun ketika ditanya ” Siapa yang mau MATI duluan ? ” , hampir mayoritas tidak mau mati duluan, dua pertanyaan yang  bertolak belakang, bagaimana kita mau masuk SURGA kalau belum mengalami kematian ? RIGHT ? Renungkan !

Ada yang bertanya keapda saya ” Apakah agama selain ISLAM tidak akan masuk SURGA ? ” , saya jawab KATA SIAPA ? kita tidak boleh men-judge orang lain dengan kata-kata seperti itu, yang namanya SURGA itu HAK PREOGRATIF ALLAH bukan hak-nya MANUSIA. Maka dari itu jangan sekali-kali mengatakan itu ahli Neraka, dll yang seakan-akan kita lebih tau dari Tuhan kita .

Secara Simpel orang yang masuk SURGA itu yang timbangan amalnya lebih banyak ketimbang amal buruknya, namun yang namanya manusia tidak akan pernah luput yang namanya salah dan dosa. Dan SURGA itu sepemahaman saya tidak akan pernah masuk SURGA seseorang karena amalnya melainkan mutlak RAHMAT ALLAH. Maka dari itu bagi yang mau SURGA, kejarlah RAHMAT ALLAH :))

Bagaimana caranya ? jalankan apa yang diperintahkan dan jauhi apa yang dilarang. Mengapa kita sholat 5 waktu terus menerus? salah satunya mencari rahmat Allah, apakah ada yang beranggapan sholat 5 waktu akan mendapat banyak uang ? dapat jodoh? atau hal-hal yang berbau duniawi ? tentu saja tidak bukan? SURGA itu tidak GRATIS kawan, harus dibayar dengan keridhoan Allah, mari sejenak merenung, evaluasi hal-hal apa saja yang sudah kita lakukan? apakah Allah suka dengan tindakan kita atau tidak, apa-apa boleh dilakukan asal Allah suka :))

Jadi tetap mau SURGA ? :)) Berusahalah…

11 Comments leave one →
  1. October 18, 2012 5:42 am

    “Ada yang bertanya keapda saya ” Apakah agama selain ISLAM tidak akan masuk SURGA ? ” , saya jawab KATA SIAPA ? kita tidak boleh men-judge orang lain dengan kata-kata seperti itu, yang namanya SURGA itu HAK PREOGRATIF ALLAH bukan hak-nya MANUSIA”
    Lalu, baiknya dijawab apa ya kalau ada pertanyaan seperti itu?😀

    • October 18, 2012 5:46 am

      nah itu udah di jawab : KATA SIAPA ? hehe :))

      • October 18, 2012 5:50 am

        hihiiiii…
        Bagaimana jika ada orang yang menimpali seperti ini?
        “Bukankah agama itu ada 2 yaah. Agama langit dan agama bumi. Agama langit pun yang hanya mengakui Alloh itu Tuhannya itu yang punya tiket masuknya. Jika ketika pas ditanya “Man robbuka” jawabnya lain, padahal itu pertanyaan yes / no question gimana??”
        :mrgreen:

      • October 18, 2012 5:55 am

        Ni pertanyaanya kemana-mana :))

        Tinggal jawab saja sesuai keimanan masing-masing, Urusan yang ghaib biarlah menjadi ghaib, kita sebagai manusia cukup menyakini . masalah nanti mau ditanya ini itu tinggal jawab sesuai kapasitas saja, masalah nanti kecemplungnya dimana Allah tau yang terbaik untuk “hambanya” :)) waalahualam

      • October 18, 2012 6:00 am

        oohhh, gituuu?? Memang ndak perlu diperdebatkan. Toh ini sudah jelas. bukan masalah furu’ lagi.😀
        Berdoa masing-masing, Mulai..😀

      • October 18, 2012 6:10 am

        iya, soalna ini masalah aqidah , cukup jelas dan tidak perlu dipertentangkan :))

      • October 18, 2012 6:13 am

        etapiiii, ada beberapa kalimat yang bertentangan dengan paragraf satu dengan kesimpulannya. Heheee.

      • October 18, 2012 6:15 am

        owh gtu ya, tadi nulis2 aja, boleh kalo mau menambahi atau mengoreksi , ntar bisa dibenarkan dengan kebaikan bersama.hehe

  2. October 18, 2012 6:26 am

    jadi boleh nih?:mrgreen:
    langsung saja yah?
    Karena saya sebagai pembaca, maka saya memandangnya dari sudut yang saya pahami sebagai pembaca.
    Di paragraf kedua ya, yang tadi saya tanyakan dan agak njlimet tadi, nah ending nya ada kalimat “Maka dari itu bagi yang mau SURGA, kejarlah RAHMAT ALLAH”. Mau gak mau dengan ciri2 tersebut ya tetep agama Islam yah. heheee..

    Maaf jika kurang berkenan, atau malah membuat kacau beliau. Tar di hapus saja komen saya..😀

    • October 18, 2012 6:29 am

      owh gitu yaa.. tapi gpp lah, saya bangga beragama ISLAM, hehe..
      g usah dihapus biarin aja, kritik dan saran sangat terbuka,yg penting buka-bukaan untuk kebaikan :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: