Skip to content

Iqro !

October 20, 2012

IQRO ! yang berarti BACALAH merupakan wahyu pertama kali turun kepada Nabi Akhir Zaman, Muhammad SAW. Wahyu yang menarik serta mengandung unsur yang dalam. Kalo dilajutkan pada ayat pertama, bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu. Kenapa menarik? Karena disini Muhammad dan tentunya kita sebagai ummatnya disuruh untuk Membaca ! iya benar membaca. Membaca membuat kita berilmu, dan orang-orang berilmu akan dinaikan derajatnya oleh Allah SWT.

Disamping itu dengan membaca kita jadi tahu dunia luar, bisa berfikir dan bisa membedakan mana yang baik dan yang benar, dapat menguak rahasia-rahasia yang sebelumnya mustahil ada dan bahkan dibilang seperti orang GILA orang yang mengungapkan teori-teori yang mustahil seperti tata surya dsb pada zaman Nabi. Bahkan Al Qur’an dibilang mengada-ada dan buatan manusia yaitu Muhammad. Tapi lihatlah sekarang? BACALAH ! Tata Surya sudah ditemukan pada abad ke 20 sedangkan dalam Al Qur’an sudah dituliskan sebelumnya. Teori Matahari berotasi baru ditemukan abad 20 , tapi di Al Qur’an ? sudah jelas disebutkan, Ini menandakan bahwasanya Al Qur’an itu BENAR ! dan itu langsung dari Allah SWT. Dan masih banyak yang lainnya…

Kebenaran apa lagi yang kurang? Kita sebagai umat ISLAM harusnya MEMBACA ! Membaca akan kekuasaan Allah, bagaimana Allah telah membuat tubuh kita sedemikian bagusnya. Membedakan-bedakan satu sama lain. Seperti contoh sidik jari, coba perhatikan, berapa jumlah manusia di dunia ini, MEREKA semua memiliki sidik jari yang BERBEDA-BEDA, Subhanallah. Banyak sekali kekuasaan Allah yang diperlihatkanNya , namun kita kurang peka bahkan malas untuk mengambil ibroh/hikmah yang terkandung didalamnya. Semua terlihat seperti hal yang biasa dan tidak melibatkan Allah dalam sesuatu kejadian yang takjub.

Coba tanyakan kembali ke dalam diri kita khususnya diri saya pribadi, Sudah berapa kali KHATAM AL Qur’an selama kita hidup? Apakah sudah sama jumlahnya dengan usia saaat ini? Sudah berapa kali MEMBACA TERJEMAHAAN AL Qur’an sampai KHATAM ? atau cuman membaca Arab-nya saja tanpa mentadaburi setiap Firman yang turun dan Asal muasal ayat Al Qur’an turun. Wahai sahabat seiman seperjuangan, mari kita benahi diri kita, sungguh ketika kita membaca, diri ini merasa BODOH, BODOH karena ternyata masih banyak pengetahuan, ilmu yang belum kita dapatkan. Selamat Membaca :))

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: