Skip to content

Karena dia bukan DIA

November 3, 2012

Diceritakan ada seorang teman yang curhat ke temen yang laennya bahwa si X sudah mulai mau mengikut majelis ilmu yang terselenggarakan dan  mulai membenahi bacaan Qur’an dengan kelas Tahsin. selidik punya selidik ternyata si X ini diminta dia untuk melakukan itu semua dan si X pun begitu saja mau melakukan hal itu dengan alasan ” Ingin memantaskan diri dengan dia” . Bahkan si dia minta si X untuk datang ke tempat perantauan si dia untuk membantu mengerjakan urusan akademisnya. Si X pun galau dibuatnya. Tapi alangkah kecewanya si X setelah mengetahu si dia ternyata akan menikah dengan orang lain. Si X pun seperti kehilangan arah dan semangat untuk bekerja.

Dari sepenggalan curhatan nyata diatas, bahasanya ada hikmah yang harus kita ambil yaitu, Jangan pernah mengharap segala sesuatu kepada makhuk, tapi berharaplah kepada Allah, karena DIA itu sebaik-baik penolong bukan dia. Perbaiki niat untuk memperbaiki diri bukan semata-mata untuk mencari perhatian si dia tapi luruskan niat untuk senantiasa mencari Ridho-Nya agar ilmu yang didapat berkah dan bermanfaat.

Masalah cinta kadang menjadi urusan klasik yang menggelitik , tapi cobalah meniru kisah cinta Ali dan Fatimah. Mencintai dalam diam dan mencintai sejantan Ali. Fatimah-pun juga begitu sebaliknya. Pasangan luar biasa yang ceritanya sungguh menggugah hati untuk menempatkan cinta pada tempatnya. Jangan buat DIA cemburu karena dia, karena DIA sangat pencemburu. Jadikanlah dia menjadi yang halal atas dirimu sesasuai dengan aturan yang DIA suka, bukan aturan manusia yang seenaknya sendiri. Semoga kita senantiasa :))

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: