Skip to content

Ibarat Binatang..

November 6, 2012

Mayoritas di bangsa Indonesia ini adalah “ahli hisap” . Ya ini memang merupakan “prestasi musibah” yang susah sekali untuk diperbaiki. Karena adanya faktor kepentingan politik dan ekonomi yang susah sekali dirubah sedemikian rupa. Tindakan pemerintah dalam hal ini juga tidak tegas ! ya iyalah banyak keuntungan yang bisa masuk kantong pribadi masing-masing :)) Coba perhatikan dengan negara-negara maju, pajak rokok tinggi bahkan untuk mencari rokok sangat. Disini? Anak SD saja mungkin sudah bisa merasakan nikmatnya “batang beracun” ini.

sedih sekaligus miris melihat para “ahli hisap” . Sudah disediakan tempat khusus yang biasa disebut ” smoking area” tapi masihsaja  ini bukan menjadi solusi utama. Paling kesal adalah para ahli hisap membuang asap disembarang tempat,dan itu jelas merugikan hajat hidup kebanyakan orang seperti di kendaran umum, tempat makan  , dll .

Menurut saya peristiwa seperti itu,IBARAT Binatang yang membuang kotoran disembarang tempat. Coba perhatikan saja . Sama kan dengan para ahli hisap yang membuang asap di tempat-tempat umum dan menggangu hajat hidup orang banyak. Apakah mau derajat manusia disamakan dengan binatang?  Bagi yang tersinggung silahkan saja, saya senang karena tulisan saya menjadi mediator untuk menggerakan hati kita bersama bahwasanya menjaga kesehatan masing-masing itu penting kalaupun tidak menjaga kesehatan diri setidaknya tidak menggagu kesehatan orang lain.

3 Comments leave one →
  1. November 6, 2012 8:54 am

    Sepatuuuuu…
    Heran juga dengan para perokok, kalo mau mati duluan kenapa maunya ngajak orang??
    heheee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: