Skip to content

Hidup adalah Ujian

November 13, 2012

Karena ini edisi ujian , tepatnya ujian tengah semester, menjadi teringat bahwasanya hidup manusia itu adalah ujian, ya ujian dan terus ujian, beruntunglah bagi kalian yang masih diuji , jangan pernah mengeluh , karena pada hakikatnya ketika seorang manusia diuji itu adalah bentuk kecintaan dan perhatian Allah kepada kita sebagai hamba-hambanya yang beriman.
Coba bayangkan kenapa kita ada ujian baik itu UTS/UAS/UN atau sejenisnya. Kita butuh nilai, benar? dengan nilai akan menentukan derajat sejauh mana kita sudah layak lulus atau tidak ? ketika ujian tidak lulus, pasti kita akan mengulang sampai ujian itu lulus dan berangkat menuju ujian selanjutnya.
Begitu juga hidup, ketika kita tidak pernah diuji sama Allah , pasti ada yang salah dengan hidup kita, apakah kita sudah tidak layak untuk ikut ujian selanjutnya? atau memang kita tidak termasuk golongan yang akan ditingkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan melalu ujian.Ingat , Allah tidak akan menguji hambanya jika hambanya tidak punya kapabilitas tuk menyelesaikan ujian ini.
Sabar dan Syukur semoga senantiasa mengiri langkah gerak kita menempuh segala bentuk ujian…

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: