Skip to content

Perjalanan Malam

November 20, 2012

Hari ini , Bandung diberikan berkah hujan, diberikan banyak waktu yang mustajab dari sore sampai tadi malam. HP-pun berdering ada sms masuk tuk menanyakan bisa jemput gw di leuwi panjang kagak bro?  Karena saya luang, saya iyakan dengan catetan tidak hujan. Akhirnya berangkat, tapi sebelum saya inget harus nganter oleh-oleh , ya sekalian jalan deh, pas mengantar oleh-oleh, lewat jalan gelap dan melewati pemakaman yang lumayan gelap. Teriring salam untuk ahli kubur, berhenti sejenak sambil nunggu orang dateng, ni tempat gelap juga ya, para hantu juga suka “iseng”, jadi ingat akan “murid” saya yg masih SMP , “saya g takut kok kak kalo lewat kuburan”. lagian memang rumahnya dekat kuburan dan dia bersikukuh g mau dianter padahal jam menunjukan sudah larut malam.

Kalu berbicara Kuburan, kadang kita lupa bahwasanya kuburan adalah “tempat peristirahan” terakhir kita, tempat tujuan akhir. Dan justru uniknya ini menjadi prioritas kita untuk ” membangun” rumah persinggahan terakhir kita. Manusia lebih senang membangun rumah dunia sebagus-bagusnya, ditingkat setinggi-tingginya, bahkan untuk itu semua manusia rela kredit sampai puluhan taun, nabung sampai sekian lamanya. Tapi jarang sekali yang “nabung” untuk nanti di persinggahan terakhir.Setiap manusia pasti MATI kan? Rosul pun bilang cukuplah kematian menjadi pelajaran atas kalian.

Setelah mengantar oleh-oleh, dilanjutkan perjalanan ke lewui panjang dengan rute sukapura-batununggal-soekarno hatta – leuwi panjang. MasyaAllah, jalannya gelap pisan, perasaannya g enak. Was-was,takut, khwatir jadi satu, manusia memang, tetep kalem saja, nikmati perjalanan. Nanti juga kalo kita meninggal akan masuk ke tempat yang sangat gelap, dan tidak ada satupun, bahkan sempat berfikir bagaimana dulu Rosul berdiam diri di Gua Hira,sangat gelap, dan dulu bahkan tidak ada listrik.

Banyak sekali hikmah perjalanan malam hari ini, dari mulai rasa syukur akan diberikan mata yang melihat, listirk yang bisa menerangi di setiap kegelapan, nikmat hidup , saldo akhirat , mengingat kematian . Semoga kita termasuk golongan orang-orang yang bersyukur dalam segala keadan, menafakuri setiap moment yang Allah berikan dengan cermat dan tepat.

20 Comments leave one →
  1. November 21, 2012 7:07 am

    mau pesan berapa kali berapa nih kak? :p

    • November 21, 2012 7:15 am

      standarnya sih 2m x 1m :)) kalo bisa sih di tanah syam aja pesennya

      • November 21, 2012 7:21 am

        sung kak berangkat ke gaza, kali aja jodohnya disana #eh hehe

      • November 21, 2012 7:37 am

        g sempet mikirin jodoh kayakna disana :)) mau ikut ke ghaza? bareng ka anwar juga..hehe

      • November 21, 2012 9:31 am

        wih seriusan ini kak mau ke gaza?hmm

      • November 21, 2012 10:52 am

        ceyius g eaaaaaaa? hehe

        penginnya serius, tp pasti terpentok di restu orang tua :))

      • November 21, 2012 11:04 am

        tuh kan bener dugaanku hehe, mending sekarang berjihad dulu untuk orang tua kak🙂

      • November 21, 2012 12:27 pm

        suka ya menduga-duga? hehe
        asik . dewasa banget komennya? haha. iya, tapi kalo boleh pengen kesana , tapi merantau ke luar negeri aja g boleh apa lagi harus perang disana.hehe

      • November 21, 2012 12:50 pm

        menduganya tapi yang baik2 kok kak, tenang aja hehe
        iya dong, kan menjadi tumbuh itu keharusan, tapi menjadi dewasa itu pilihan #eaaaa haha
        ngga harus dengan tenaga kok kak selama masih bisa dengan dana dan doa🙂
        lagian ngapain juga merantau ke luar negri haha

      • November 21, 2012 12:59 pm

        alhamdulillah ya, bakat jadi supernatural :))
        asik, asa pernah denger kata-kata itu.hehe
        eaaaaaaa.. cuman kesel aja liat share yang disana, coba bayangkan saja yg disana, g tega euy..
        merantau ke sana buat cari maisyah buat dapetin “aisyah” hehe

      • November 21, 2012 1:15 pm

        ntar kalau buka praktek mampir2 ya kak :p
        iya, apa mau dikeluarkan semuanya nih kak kata2nya?haha
        iya sih emang, sadis2 mereka semuaaaa, ngga berprasaan -_-
        lagi2 yang dipikirin “aisyah” terus hahaha

      • November 21, 2012 2:04 pm

        g ah, takut syirik :p
        mau dong dikeluarin,dicatet ya semua quote dan teori dari saya ya, dibuat buku motivasi jika perlu ,hehe
        nah ! gregetan juga liatnya, apalagi para pemimpin dunia khususnya Indonesia seperti tak bergeming :((
        lagi-lagi? haha.. setidaknya g share lagu youtube :p

      • November 21, 2012 2:17 pm

        haha iya nanti allah marah :p
        tapi beneran loh kak, feeling menduga2ku kuat B)

        hmm mau ngeeetttssss eaaa? haha
        sms dong kak pak beye-nya, kalau update di facebook mah, beliau ngga bakal bacaaa. atau kirim surat aja, biar beliau sadar. biasanya surat tuh dibaca kak..
        hahahah ngga ada hubungannya sama youtube kaliiii :p

      • November 21, 2012 2:31 pm

        iya, bahaya kalo Allah marah :))
        buka bisnis “jasa duga-duga” aja, lumayan tuh ,hehe
        mau g eaaaaaa? mau aja deh,hehe
        sms? haha. nomernya udah g tau kemana, ngirim surat juga percuma,pasti di seleksi dulu tuh surat. susah,hehe
        dihubungkan aja,hahaha.. eh.. mau dong dibuatin teh..hahahha :p

      • November 21, 2012 2:41 pm

        susah emang ngobrol sama pebisnis, dikit2 dijadikan bisnis haha hebat2
        sekarang masalahnya, akunya yang mau apa ngga nyatetin semuanya kak hahaha :p
        yaudah kirim doa aja kak, pasti ngga lewat seleksi dulu hehe
        buatin ngga eaaaa, secangkir gocap kak :p

      • November 21, 2012 2:57 pm

        hebat apanya? haha. itu namanya manfaatkan peluang jadi uang :)) kan di dibahas di pelajaran anak TI ,hehe
        pilihan aja kok, mau ya syukur, g mau ya gpp, sabar , hahaha
        iya doa aja yang paling bisa dilakukan :))
        mahal banget , g ada yang mau beli tuh. hahaha

      • November 21, 2012 2:59 pm

        iya kak, termasuk peluang menjual secangkir teh, ya kan?haha
        haha iya nanti dicatat kok kak, asal jangan kaget aja🙂

      • November 21, 2012 3:10 pm

        iya tuh.. hahaa.. asal punya brand , jual gocap apa seratus mah laku-laku aja..wkwkw

        iya gpp, cuman kaget aja kan? g kaget banget? haha

      • November 21, 2012 3:18 pm

        haha engga ah, untuk si ‘mu’ disitu mah ntar gratis2 aja kak, bayarnya pakai hati haha
        sambil berdzikir aja kak biar ngga kaget hahaha😀

      • November 21, 2012 3:33 pm

        haha.. kalo bayarnya pake hati, bisa mati dong si “mu” nya.. :p
        iya dzikir terus biar tentrem biar g kaget juga.hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: