Skip to content

Hidup Mahasiswa !

November 22, 2012

Teriring salam perjuangan untuk jiwa-jiwa yang senantiasa memperjuangkan suara kebenaran, Hidup Mahasiswa !

Demonstran identik dengan bau-bau negatif, kerusakan, bakar-bakaran, pengahancuran , rusuh dan lain-lainnya.Sungguh miris melihat anggapan-anggapan seperti ini. Siapa yang bertanggung jawab? bagi saya MEDIA turut andil dalam hal ini. Memang benar ada demonstaran yang dibayar. Tapi demonstran mahasiswa tidaklah seperti itu. Mereka punya cara, punya teknik komunikasi yang berbeda dengan lainnya. Berbicara kebenaran dan membela rakyat kecil.Itulah yang saya yakini.

Polisi, water cannon dan “demonstran” lainnya tak jadi halangan tuk menyuarakan suara rakyat. menyuarakan suara kebenaran yang kami yakini. Setidaknya itulah yang bisa dilakukan oleh kumpulan mahasiswa yang dicap demonstran dan ekstrimis, daripada berbicara menghina para demonstran dan tidak melakukan apa-apa, itu merupakan tindakan PENGECUT ! Sering kali kata-kata yang tidak menggenakan keluar dari rekan sejawat, ngapain lu ikut aksi? bakalan didenger apa? kuliah aja belum bener mau aja ikut2an begituan jadi tambah benar. Ya itulah.. salah satu “intrik” politik dalam dunia pendidikan, banyak cara.

Ada kata-kata jika, Presiden itu takut Mahasiswa, Mahasiswa takut dosen, Dosen takut Rektor, Rektor takut menteri , dan menteri takut akan Presiden , dan itulah siklus yang terjadi . Ingat Peristiwa 1998 ? Berapa ribu mahasiswa yang turun  tuk menghancurkan rezim korupsi, kolusi dan nepotisme. Mahasiswa bersatu menggoreskan tinta-tinta perjuangan di lembar peradaban. Tapi sekarang apa yang terjadi? Semuanya terpecah, berbagai kepentingan sudah mulai masuk dengan berbagai cara.

Tetaplah berjuang wahai para mahasiswa, ingat ! yang namanya pahlawan itu sedikit ! kalo banyak namanya rakyat , silahkan mau jadi yang berjuang atau yang diperjuangkan . Goreskan pena perjuangan di lembar catatan manusia. Walaupun dipandang sebelah mata. tapi sang Kuasa tetap akan memandangmu dengan penuh suka cita. Jangan pernah menyerah, tetap bergerak atau tergantikan . Hidup Mahasiswa !

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: