Skip to content

Merasa belum pantas (?)

November 22, 2012

Bermula dari perbincangan tadi siang :

A : Mas itu logonya mirip perusahaan XL Axiata ya ? hehe

N : Wah.. kalau urusan logo saya tidak tau menau mas, itu urusan perusahaan

N : mas,jenengan wis rampung urung kuliahe? ( mas, kamu sudah selesai belum kuliahnya? )

A : hehe.. mirip tapi tak sama sih.hehe

A : dereng mas, pripun mas? ( belum mas, bagaimana mas? )

N : Saya mau menawarkan posisi di PT PRIME Management Indonesia, Saya lagi menyiapkan kantor cabang di kota pekalongan, dan saya mau didik jadi kepala cabang disana, punya referensi mas? Kalau kamu mau saya tawarkan ke kamu pegang kota pekalongan.

A : hehehe… blabla..

Dan perbincangan itu ditutup dengan kemakluman rekan saya bahwa saya ada prioritas yang lebih penting. bagi yang berminat posisi kepala cabang, saya ada rekruitmennya :))

Sekali lagi saya dapat tawaran posisi penting di perusahaan yang menurut saya keren , di bagian pendidikan , dan memfasilitasi orang indonesia untuk belajar ke luar negeri. Tugas yang dikerjakan memotivasi orang , presentasi dan pekerjaan yang saya banget.hehe. saya kadang merasa tidak pantas untuk semua ini, posisi yang ditawarkan tidak tanggung-tanggung menjadi KEPALA CABANG. bagi saya itu sesuatu yang WOW banget ! nanti punya kantor sendiri, memanage orang, memanage masalah dan memanage waktu serta peluang-peluang yang ada.  Luar biasa bagi saya. padahal basic saya bukan orang industri, tetapi TRUST beliau ke saya sampai sejauh itu. Sekedar informasi saya baru ketemu dengan beliau saat bulan puasa kemaren.

Mencoba merenung, apakah ini rezeki atau cobaan dari Allah, Allah begitu baik kepada saya, begitu banyak kemudahan-kemudahan yang diberikan, tetapi saya sedikit sekali memanfaatkannya, sedikit sekali syukurnya dan masih sedikit sekali ibadahnya. Saya teringat kata-kata Abu Bakar, Ya Allah ampuni aku dari apa yg manusia2 tdk tahu ttg aku.(Doa Abu Bakar RA) . Begitu banyak orang yang tidak tahu akan “aib” saya yang Allah dengan rahiimnya menutupi segalanya.

Bukan ini saja saya merasa seperti mendapatkan “miracle” yang tidak bisa dilogikaan secara logika manusia. Tapi memang kalo Allah berkehendak mah sah-sah saja. Pernah dipercaya pegang uang 800juta walaupun status saya orang magang. Pernah dipercaya mengelola usaha tanpa bukti tanpa kwitansi senilai 40 juta, dan kalaupun saya bawa lari tidak akan ada bukti yang tersisa, Subhanallah wal hamdulillah Allahu Akbar !

Saat ini memang belum pantas untuk ini semua, saat ini fokus untuk menyelesaikan jihad di kuliah. Semoga Allah tetap meridhoi langkah gerak saya. Segala keputusan yang diambil selalu mendapat berkahnya. Amiiin

 

4 Comments leave one →
  1. November 23, 2012 2:54 am

    cinTA mengalihkan duniamu memang masbro.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: