Skip to content

see you at the top !

November 23, 2012

Kemarin malam, seluruh anggota kontrakan kecuali panji yang sedang berjuang di China ditambah Seno, additional dari “kontrakan sebelah” menuju tempat makan. Malam itu bertepatan malam sebelum digelar wisuda, jadi ada moment langka semua bisa berkumpul dan ini dimanfaatkan untuk mencoba merajut kembali silaturahim yang sudah lama.Acara-nya pun dadakan tidak ada persiapan khusus, asal tunjuk  dimana, kapan kemudian berangkat.

Akhirnya pilihan ditujukan di tempat makan Karnivor, di jalan Riung- Bandung. Konsep rumah makan yang clasic, kalo malam hari saya kira bisa dijadikan rumah hantu [ bercanda] . Makanan-makanan yang disuguhkan  di menu juga terasa aneh, dari mulai nama yang sangat tidak familiar di telinga. Tapi rasanya lumayan enak, dan memang kalau saya fikir bisnis kuliner tetap yang menjadi idaman, karena orang bisa membayar potongan daging bisa sampai 2-3 kali lipat harga aslinya.hehe. Tapi ada harga ada kualitas, kulitas yang disajikan memang tergolong ekslusif dan agak romantis.hehe.

Obrolan sudah dimulai dari perjalanan dari kontrakan menuju rumah makan. Seru, canda tawa mengiri setiap gerak langkah menuju kesana, kalo obrolan di mobil tak lepas dari yang namanaya “perjodohan” . Wajar sih ! hehe. Tapi setelah itu memang ada sesuatu yang menarik diperbincangkan.

Masalah keilmuan, kalau bisa dari kita punya yang namanya keilmuan. Ingin mendalami dimana kita nanti. kalaupun harus ganti alur, harus ada dasar ilmu yang kita pegang. Misal, saat ini sarjana (S1) ambil teknik telekomunikasi, nah kalo bisa ambil S2-nya teknik kembali untuk memperdalam keilmuan, kalaupun memang nantinya mau berpindah jalur ke management bisnis, ambil S2-nya setelah basic ilmu yang kita terapkan. Dan biasanya kalau mau jadi menteri di Republik Indonesia, ini cara yang efektif.

Masalah bisnis, banyak peluang bisnis di Indonesia, tinggal kita pintar saja memilih mau apa dan bagaimana? . Memang bisnis jadi pilihan jika ingin bebas secara waktu dan financial secara cepat. Tapi juga bisa membuat kita gila karena banyak rintangan dan halangan luar biasa. Itulah orang hebat, meraka diciptaan justru dari berbagai cobaan yang luar biasa kan? kalau biasa-biasa aja mah ga bakalan tuh jadi luar biasa :)) . kemarin sih membahas, bisnis eksport peternakan di salah satu negara yang dibilang cukup potensial dan profitnya lumayan. Nanti akan diadakan pelatihan dengan nilai investasi 2 juta rupiah dengan terikat kontrak dengan salah satu perusahaan yang infonya belum jelas bagi saya.

Masalah politik, pembahasan politik internasional antara Palestina – Israel , memang menarik kalau dibahas , apalagi sedang hangat-hangatnya. Kemenangan Ghaza atas kaum Zionisme menjadi daya tarik politik serta merta perjuangan rakyat Ghaza, khususnya Hamas yang luar biasa, dan menurut kami seharusnya lanjutkan saja, sudah keburu tanggung itu,hehe. Tapi yang namanya strategi politik ya begitu itu, ibarat mancing ada yang namanya teknik tarik ulur untuk mendapatkan ikan yang besar.Disamping itu politik internal di Indonesia cukup jadi menarik, ketika membahas, cara yang bagus untuk menjadi menteri, staf ahli atau sejenisnya.Ini hal yang wajar bagi saya, karena semua yang berkumpul berbaground politik dalam kampus, menjabat posisi strategis di Badan Eksekutif Mahasiswa.

Banyak sekali yang dibahas, tapi sayang waktu yang memisahkan kita, karena 2 diantara kami ada agenda wisuda, 1 diantara kami sudah ada yang punya istri jadi g bagus kalau ditinggal sampai larut malam,hehehe. intinya, See you at the top ! Tunggu 10 tahun,15 tahun bahkan 20 tahun lagi, siapa akan jadi siapa. siapa dengan siapa dan siapa akan bagaimana. Menarik memang kisah hidup masing-masing. Allah memang keren pisan ini mah kalau buat cerita hidup manusia :))

25 Comments leave one →
  1. November 24, 2012 3:09 am

    Waaaaaaaaaaah, gak ngajak2 kalo ke karnivor.😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: