Skip to content

Belajar dari doa Abu bakar

November 28, 2012

 Ya Allah ampuni aku dari apa yg manusia-manusia tidak tahu tentang aku.(Doa Abu Bakar RA)

Ya begitulah doa yang dipanjatkan Abu Bakar, begitu banyak orang yang melihat dari sisi luarnya saja. Melihat orang baik, padahal hanya memperbagus topeng. Haus akan pujian dari manusia tapi tidak pernah mencari pujian dari Sang Raja Manusia yaitu Allah azza wajala. Ketika gelar “ustadz” disematkan dalam panggilan akrab kita, serasa ada beban berat yang harus dipikul, dan rasanya pungguh ini seakan-akan tidak kuat untuk memikulnya. Bukan bangga atau bungah, tapi mencoba merenung apakah ini yang harus dilewati.Seorang Abu bakar saja masih berdoa seperti itu.

” Manfaatkanlah segala daya upaya yang engkau miliki baik itu jasad,fiqriyah maupun ruhiyah untuk kebaikan” Ya itulah yang terlintas, tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan seperti itu, dipercaya orang, dipersilahkan menjadi penyampai kebaikan, manfaatkanlah saudaraku. Disamping itu kita juga harus tetap meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah kita. Karena hakikatnya Allah sangat benci orang yang menyampaikan tanpa dia lakukan.

Tidak usah bimbang, tidak usah malu, tidak usah ragu, asalkan Allah suka , jalankan ! Cercaan , hinaan , bahkan sampai ancaman sekalipun jangan membuat engkau surut, bukankah Rosulmu juga dulu seperti itu? bahkan dianggap aneh dan asing, bukankah Islam akan kembali dalam keadaan aneh dan terasingkan? Kiamat akan datang, berbanggalah ketika kita dibangkitkan dalam keadaan Muslim yang siap ditempatkan di tempat terindah, JannahNya ! Amiiin.

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: