Skip to content

Daging oh..daging..

December 16, 2012

Alhamdulillah hari in saya dapat kotak makanan setelah mengikuti pelatihan di salah satu Laboratorium di kampus. Hari pertama sungguh menyenangkan menunya. Namun di hari kedua, ternyata ekpektasi saya berlebihan, menu makanannya sebenarnya enak menurut banyak orang tapi bagi saya? itu membuat selera makan berkurang, ya menu daging. Daging disini definisi Daging sapi dan kambing. Ya mungkin karena kebiasan dari kecil kalau ditawarkan makanan yang berbau daging pati saya tidak mau, walaupun dipaksakan pasti akan keluar juga karena rasa mual dan serat daging yang aneh menurut saya.Dari kecil saya lebih senang makan tempe, tahu , kerupuk, kecap sama ikan pindang pake nasi panas-panas. Jadi ketika banyak yang bertanya kepada ibu saya, kok anaknya seger-seger? dikasih makan apa sih? makan daging ya bu? . Banyak yang tidak percaya kalau saya gemar makan itu, cuman intensitasnya saja karena tante saya kalo ndulang (red: menyuapi) bisa nyampe berpiring-piring. Katanya kalau ndulang saya dan adik seneng, ada kepuasan batin. bahkan saya juga kangen saya sama tante saya yang satu ini😦

Bahkan suatu ketika waktu moment Idul adha ketika masih kecil , dimana orang-orang makan sate (daging sapi dan kambing) saya malah makan yang berbeda. ketika keluarga besar mengadakan bakar-bakaran sate, saya ikut bakar tapi yang saya bakar malah satempetahu ( sate tempe dan tahu). Sate yang dagingnya dari tempe dan tahu.hehe. Sampai sekarang pun saya masih tidak suka daging, walaupun makan daging itu cuman formalitas saja untuk menghargai penjamu. Ya begitulah saya yang kadang bertanyakepada diri sendiri kenapa saya tidak suka daging ya? hehe..

Sampai suatu ketika ada omongan budhe saya yang masih saya inget sampai sekarang..

Budhe : Nak kamu g berubah ya, g suka makan daging ya memang dari kecil, bahkan sampai sekarang..

Saya : Iya budhe, paling icip-icip aja.. rasanya sesuatu sih..hehe

Budhe : Enak ya nanti istrinya ?

Saya : Nah kok jadi enak?

Budeh : iya lah, g usah masak yang mahal-mahal, cukup sama nasi, tempe, tahu, kerupuk sama kecap sudah cukup.. cepet kaya nanti..

Saya : hahaha , iya budhe -_________-

6 Comments leave one →
  1. December 16, 2012 1:23 pm

    ngga suka daging aja udah gemuk, apalagi suka daging kak haha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: