Skip to content

Orang Islam benci Islam

December 18, 2012

Sesuai konteks judul diatas, mari kita merenungi sejenak, mari kita perhatikan sejenak, apakah benar konteks judul diatas sudah terjadi? Apakah benar konteks judul diatas sudah mengakar sampai ke arah tataran teknis. Orang Islam yang seharusnya bangga akan keislamannya, menuju era global saat ini mereka malah benci dengan ajaran Islam. Ini sebuah kebenaran atau pembenaran? Saya mencoba melihat isu-isu yang muncul dan kata-kata yang tak layak pakai bermunculan saat ini.

” Pemberi Kapling Surga”   , saya paham maksud kata-kata ini, ini adalah sebuah bentuk singkatan yang menurut saya merepresentasikan sebuah golongan tertentu. Tapi yang saya sesalkan adalah ketika tagline ini dijadikan sebuah isu kampanye, bahwasanya bagi yang menyoblos si A akan dapat kapling Surga. Astaghfirulloh. Surga dan Neraka itu hak Mutlak Preogratif Allah ! bukan kita manusia berhak membagi-bagi kapling surga seenaknya, bahkan Nabi pun tidak berhak atau Malaikat penunggu Surga atau Neraka yang bagi-bagi sertifikat kapling Surga. Ya Allah maafkanlah kami…

” Seperti orang suci aja, mau jadi Tuhan ya ? “ , kurang lebih seperti itu intinya, yang saya herankan bagiamana caranya MENJADI TUHAN ? mensejajarkan manusia dengan Tuhan. Manusia tidak akan pernah bisa dan tidak akan pernah sanggup untuk disejajarkan dengan Nabi apalagi dengan Tuhan. Astaghfirulloh. Ada apa ini?  terlepas dari konteks suci atau tidak, tujuan kita diciptakan itu untuk “beribadah”. tidak lebih !  YA Allah maafkanlah kami..

” Kalau mau ceramah itu di Masjid mas… ” , ceramah itu bagi saya adalah menyampaikan kebenaran, dan tempatnya tidak sebatas masjid saya. Ketika menemui hal yang  jelek kita wajib untuk menasehati satu sama lain sesama muslim. Tapi seperti itulah bahwasanya masjid tempat untuk ceramah saja, saya yakin orang yang bilang itu orang Islam.Tapi beginilah, tugas kita hanya menyampaikan, bahwasanya Rosul sekalipun ketika menyampaikan kebenaran , dilecehkan,dihina bahkan sampai akan dibunuh.Dan ini salah satu bukti nyata…

“gunakan hak pilih dengan baik, jangan sampai salah pilih, ini buat 1 tahun ke depan. Kalian yg milih, mau jd pesantren apa gak ?”  , terlepas dari itu benar atau tidak ,  emang yang salah dari pesantren itu apa? apakah pesantren itu tempat maksiat? Pesantren dengan Embassy (tempat dugem) bagus mana? Kalo ajaran saya (red: islam) pasti akan memilih pesantren. Karena didalamnya banyak nilai-nilai kebaikan yang dibawa. Astagfirulloh.. Ya Allah maafkanlah kami…

“Pilih Presma dengan cermat, kita bukan Universitas Islam #savepemira” , entah apalagi ini, kita tahu bahwsanya,(maaf) Universitas Islam sekalipun belum tentu mencerminkan bahwasanya didalam nya tercermin nilai-nilai keislaman, saya jutru KAGUM ketika IT TELKOM yang merupakan kampus teknik dinilai sebagai Universitas Islam yang  memiliki nilai-nilai Keislaman. Mungkin perlu dipelajari kembali apa itu nilai-nilai keislaman menurut kaidah islam dan menurut logika manusia.

“yaa terserah aja mau bilang apa. Sebagai info, saya muslim loh😀 “ Nah ! ini orang muslim tapi kelakuannya naudzubillah min dzalik, ini salah satu contoh yang bahwasanya sesuai konteks “Orang Islam benci Islam” . Entah muslimnya benar-benar muslim atau sebatas pembawaan dari lahir yang melekat sampai sekarang.

Masih banyak yang lainnya, bahwasanya Orang Islam benci Islam semakin meluas.Saya khwatir ini cuman mindset yang berlebihan karena ketidakpahaman semata. Informasi yang diperoleh cuman bersumber dari mulut orang tanpa ada kajian sendiri.Mindset ini lah yang membuat pemahaman menjadi salah sampai menjadi level benci. Ini Perang pemikiran (ghozwul fikr) yang sudah sejak lama. Karena musuh sekarang berbeda dengandahulu. musuh zaman sekarang, perangnya sudah tidak lagi perang fisik tapi perang pikiran. Yang bermain adalah logika, ketika segalanya perlu dan harus dilogikan secara akal tidak akan pernah sampai ilmu kita. 3F ( Fun , Fashion , Food) itulah fokus yang perlu dicermati apakah benar kita sudah diracuni dengan Ghozwul fikr?

salimafillah: Allah menghadiahkan pengumpat & pencela tuk ahli kebenaran; agar bersandar & bersabar, lalu pahala mereka disempurnakan tanpa batas:)

Mohon maaf apabila ada yang tersinggung, kalaupun tersinggung mudah2an itu salah satu cara Allah untuk menegur kita untuk senantiasa mengevaluasi diri, sudah sejauh mana kita dalam menjalankan segala titah-Nya. Sudah benar atau tidak? Sekali lagi kebenaran hak mutlak milik Allah, ketika ada sebuah kebenaran dalam tulisan ini, ini datangnya dari Allah semata, tetapi ketika ini ada kesalahan dalam penulisan dan pemikiran maka semata-mata ini adalah buah kejelekan saya, dan saya mohon maaf akan perihal itu. Siap untuk berdiskusi dan COD kalau memang dibutuhkan. Sebagai penutup tulisan ini , mari sama-sama berdoa :

Ya Allah Yang Maha Membolak-balikan hati, tetapkanlah hati-hati kami, hati orang muslimin wal muslimat kedalam jalan kebenaran, jalan lurus yang telah engkau beri nikmat, bukan jalan-jalan orang yang telah kau murkai dan bukan pula jalan mereka yang sesat.Amiiiiiiiiiiiiiin…

One Comment leave one →
  1. CHODOTH permalink
    September 12, 2014 9:05 am

    Gw islam tp gw kdng lbh suka dg org kristen drpd org islam. saat gw di perantauan, atasan gw org kristen ada 3 org, mrk baik kpd gw. mrk anggap bawahan spt saudara mrk. gw kalau curhat juga kpd org kristen jawaban nya menyejukkan hati. beda dg saat di kampung kelahiran gw, gw gaul dg org islam gw direndahin. gw dianggap bnyk dosa, gw dianggap kurang tau agama. mrk merasa lbh tau. gw dlu curhat kpd org islam tp jawaban nya bkin gw marah. krn mengungkit kekurangan gw. org islam kdng ilmu agama nya rendah tp sombong, merasa paling tau, paling pinter, paling suci. org islam kalau salah, dibenerin gk mau. merasa dh benar. org islam kalau gk tau diberitau gk mau. merasa paling tau.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: