Skip to content

Pelayan masyarakat (?)

December 21, 2012

Pernah dengar tagline ” SIAP MELAYANI ANDA” . Sebut saja mereka itu golongan X dimana kerjaannya untuk melayani masyarakat (?)  antara lain menertibkan lalu lintas, menjaga keamanan internal, mengawasi segala bentuk kriminalitas dan menjaga kestabilatasan nasional serta menegakana peraturan yang berluka. Berdalih akan hal itu, seakan seperti memperbagus kedok saja.

Kamis, 20-12-2012, bertepatan hari cantik, dan semangat untuk bertemu dengan dosen, hari itu malah menjadi hari yang paling membuat saya “geli” dan semakin kecewa dengan golongan ini. Ketika itu saya mengendarai motor seperti biasa, surat2 lengkap, lampu motor dinyalakan, namun memang tidak menggunakan helm, karena saya pikir dari komplek perumahan saya ke kampus cuman cukup menyebrang saja. dan jaraknya tidak ada 100 meter untuk menyebaran. Saat itu terlihat banyak golongan X disana, saya pikir seperti biasa cuman untuk menertibkan lalu lintas. dan sebelum menyebrang pun saya diberikan jalan untuk menyebrang. tapi saat sudah melintasi motor saya malah diperhentikan. Golongan X meminta surat2 saya. Yasudah saya berikan, dan sedikit bertanya kenapa saya diperhentikan? tapi yang namanya ” Usaha” untuk makan anak istri apa daya, sebanyak mulut ini bicara, sedetail mulut ini berdiskusi, mereka bersembunyi dibalik peraturan dan undang-undang. Dan SAH golongan X menahan surat2 saya dan memberik kertas merah untuk saya. Siiip :))

Muncul dibenak saya beberapa pertanyaan saya :

1. Kenapa merazia di area di depan gerbang kampus, yang notabene banyak mahasiswa yang jelas mau kuliah ? Apakah mahasiswa mangsa yang empuk (?)

2. Kalau alasannya untuk penertiban, kenapa waktu sebelum saya menyebarang tidak diperingatkan dulu untuk mengambil helm? toh jarak rumah saya dekat (?)

3. Kalau alasan penertiban, kenapa tidak dibuat sebulan FULL ! kalau cuman hari tertentu seakan-akan cuman menjaring ikan dalam kerumuan kumpulan ikan di lautan.

4.Golongan X apakah selama ini tidak sadar? engkau banyak dielukan masyarakat? kami seakan ditipu dan diperangkap sedemikan rupa.

5.Bagaimana kabar kasus SIM KELILING ? KPK engkau bungkam karena engkau dekat dengan para penguasa. kami rakyat kecil? merajela..

6.Tagline ” Siap melayani anda” apakah masih LAYAK ? kenapa tidak diganti saja.

7. Apa bedanya golongan X dengan pencuri, perampok bahkan para koruptor?

 

Mungkin inilah fenomena potret wajah Indonesiaku.. Maaf kepada seluruh warga dan keluarga golongan X. bagi yang merasa minta ampun sama Allah. bagi yang tidak tetap lanjutkan pekerjaan mulia Anda. Jangan kotori pekerjaan anda dengan menjadi Penjajah dan pemerah rakyat. Jadilah pahlawan jangan jadi sampah masyarakat. Kami butuh perlindungan, kenyamana dan pelayanan terbaik anda. Bukan rasa takut, sedih atau marah ketika bertemu golongan X. Terima kasih.

2 Comments leave one →
  1. December 21, 2012 10:55 am

    hahaha, sabar ya kak
    *saya mah udah kebal ma kata2 “siap melayani anda”😀

Leave a Reply

