Skip to content

Coop PT Pegadaian

December 23, 2012

Tegal Timur-20120717-00162
Terlepas sudah dipostkan atau belum , saya ingin menulis sedikit pengalaman tentang coop saya🙂
Mungkin orang bertanya-tanya, kenapa saya yang kuliah di teknik Institut Teknologi Telkom,mengambil coop di PT Pegadaian. Semuanya bertanya mulai dari manager perusahaan PT Pegadaian wilayah sampai Kepala cabang dan jajarannya. Bahkan Dosen wali saya pun menanyakan hal yang prinsip kenapa sampai milih di tempat itu? Saya pun sebenarnya bingung kenapa tiba-tiba memasukan berkas disana dan dipanggil untuk Coop disana. Tapi ya mungkin Allah Maha Mengetahui yang terbaik untuk hambanya.

Sebenaranya simpel jawaban saya kenapa memilih di Pegadaian.

1. Tidak ada jaminan orang teknik akan berkerja menjadi di bidang yang teknik juga.

2. Saya butuh ilmu eknomi terlebih masalah bisnis, lintas jurusan membuat saya mengerti pergerakan ekonomi bangsa Indonesia walaupun cuman sedikit,tapi mantab.

3.Pegadaian itu perusahaan BUMN yang dipandang sebelah mata sama orang teknik. padahal potensinya besar terlebih gajinya.hehe

Ya mungkin itu beberapa alasan kenapa saya memilih disini. Dan yang paling penting adalah kedekatan saya dengan orang tua khusunya ibunda yang memang tidak pernah merasakan liburan panjang dengan saya di rumah. Maka dari itu hampir 2 bulan saya di rumah.Alhamdulillah saya dapat pengalaman baru, teman baru dan ilmu yang baru tentunya. Walaupun tidak dibayar, tapi apa yang saya dapat mampu membayar kerja saya disana. Mulai dari menjadi front office, penaksir, administratif, marketing sampai menjadi tangan kanan pimpinanpun pernah saya lakukan. Bahkan sampai sekarang saya masih sering ditawari kerja disana walaupun sebatas outsource🙂 . Telepon-pun kemaren pun membuktikan saya masih diharapkan untuk bergabung disana dan segera mendaftar menjadi karyawan tetap melalui test yang dilakukan. tapi saya belum lulus. hehe.Saya bingung mau menuliskan apa yang saya dapat. tapi semuanya tidak akan pernah dilupakan,terima kasih..

_DSC7189

 

2 Comments leave one →
  1. December 24, 2012 9:18 am

    Saya dulu juga lulusan teknik, tapi kemudian bekerja di bidang operational management dan kuliah lagi di bidang markerting management.

    Kita bisa belajar dan bekerja di bidang apa saja.

    Nice Share
    http://www.beanpedia.net
    @beanpedia

Leave a Reply

