Skip to content

Cinta karena Sebab

December 25, 2012

Terlintas ucapan salah seorang pembicara di salah satu seminar berceritakan Cinta. Cinta hal yang fitrah, dan setiap orang pasti punya yang namanya Cinta. Minimal cinta kepada ayah, ibu , kakak , adik ataupun keluarganya. Tapi zaman saat ini pengertian cinta sudah menjadi meluas, salah tempat, cara meluapkannya pun salah. Apalagi melihat para kebiasaan orang meluapkan cinta melalui pacaran yang katanya bisa menumbuhkan semangat belajar, semangat hidup. Alasan ini buat saya ketawa saja. hehe. Tapi butuh proses untuk megubah paradigma itu semua.

Perlu kita ketahui bahwasanya Cinta itu datang karena Sebab, jarang sekali tidak ada asap tanpa api. Tapi sayang sebab yang digunakan banyak yang tidak mencapai tujuan akhir, karena apa? Karena cintanya tidak melibatkan Tuhan sang penggenggam hati.

1. Cinta karena kecantikannya/kegantengannya. Ketika si dia tidak cantik/ ganteng apakah engkau masih mencintainya?

2.Cinta karena kekayaannya. Ketika si dia tidak kaya apakah mau engkau jalan dengannya.

3.Cinta karena punya mobil. Apakah ketika tidak bermobil , apakah masih mau besanding dengannya?

Itu salah satu cinta karena sebab yang semuanya bisa terpatahkan. Coba ketika menjalankan cinta karena sebab Allah semata. Apakah Allah pernah meninggalkan kita? Apakah Allah pernah sekali tidak mengurus kita? Kalau tidak percaya, coba renungi kembali, saat ini apakah Jantung kita masih berdetak? Hidung kita masih bisa bernafas?Mata kita masih bisa melihat? Siapa yang mengurus semua itu? tak lain dan tak bukan, cuman Allah semata.

Kesimpulannya adalah Cintailah karena Allah. kalaupun ada faktor lain yang membuatmu cinta, itu semua semata-mata bonus yang diberikan Allah untuk melengkapi satu sama lain. jangan siakan-siakan cintamu. jangan kotori cintamu dengan perbuatan terlarang. Biarkan Cintamu menjadi bekal untuk enggaku menuju peristirahan paling Indah, SURGA !

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: