Skip to content

Bertanya pada diri sendiri (?)

January 13, 2013

Malam ini coba melintasi jalanan malam kawasan kampus untuk mencari makan. Dinginnya maalam luar biasa setelah guyuran hujan dari tadi sore. Tak terasa otak ini pun ikut larut dalam dinginnya malam, dan entah jadi berfikir dan bertanya kepada diri sendiri.

Sebenarnya engkau hidup untuk apa?

Lulus kuliah .setalah itu?

cari penghasilan. setelah itu ?

menikah, membina keluarga. setelah itu?

______________. setelah itu?

Pertanyaan ini seakan menghantui, ketika tadi pagi -siang , ikut berpatisipasi aktif, memperhatikan dan mangambil hikmah dari acara pengolahan sampah untuk masyarakat bersama RSPQ dengan pembicara sekaligus praktisi AMI si ratu sampah. beliau begitu istimewa bagi saya. di umur 12 tahun sudah berfikir, apa yang sudah saya lakukan untuk bumi ini selama saya tinggal 12 tahun? 12 tahun ! karya-karya beliau dibidang pengolahan sampah mendapat apresisasi dan penghargaan sampai dipanggil di acara kick andi.  Intinya apa? point yang saya garis bawahi adalah MANFAAT bagi orang lain.

603003_10200371107308541_1153925482_n

Jarang sekali orang tertarik kepada acara2 sosial yang bermanfaat untuk orang banyak, kenapa? karena tidak ada UANGnya ! kalaupun ada susah untuk kesejahteraan manusia. inilah di Indonesia. padahal kalau kita coba tengok masyarakat kalangan menengah ke bawah,mereka butuh bantuan kita dari segi pencerdasan,pembinaan dan keuangan. sedikit sekali orang yang tertarik. Mungkin dimata dunia kegiatan sosial “KECIL” keuntungannya, tapi di akhirat ,jangan salah..

Kembali bertanya..dan bertanya.. ya kebanyakan bertanya juga tidak akan menyelesaikan pertanyaan. jawabannya adalah, perencanaan dan pelaksanaan yang matang ! bukan sebuah wacana belaka tapi aksi nyata yang perlu dilakukan. bukan sebuah omong belaka tapi realita nyata yang perlu diperjuangkan.Akhir kata,

Sebaik-baik manusia adalah yang paling banyak manfaatnya untuk orang lain. daya gunakan segala yang ada, tenaga, pikiran , raga dan finansial untuk senantiasa memberikan kebermanfaatan diri kita untuk orang lain. Beruntung bagi orang yang senantiasa diberikan kesempatan di kala waktu luang dan sempit untuk bermanfaat bagi orang lain.selamat malam . selamat menginspirasi.

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: