Skip to content

Dokter? Ya sudahlah..

June 29, 2013

dokter_bususi

 

Entah berawal dari mana, Ibu Guru pas zaman SMA chatting saya dengan asumsi saya orang dari jurusan kedokteran. Senyum sendiri bacanya mengingatkan kembali ketika kelas 3 SMA dengan bermacam gejolak yang ada di jiwa, muncul pertanyaan, Nanti mau melanjutkan kuliah dimana? bahkan sempat berfikir, atau tidak usah kuliah saja? langsung cari kerja?. Setelah berkonsultasi dengan orang tua dan orang-orang sekitar, kalau ada dana mending lanjutkan saja ke jenjang yang lebih tinggi. Karena patut diketahui keluarga orang tua khususnya ibu jarang yg melanjutkan kuliah, bahkan dalam catatan sejarah, dari keluarga ibu saya, maka saya adalah SARJANA pertama jika melanjutkan ke jenjang universitas. Melalui proses akhirnya diputuskanlah bahwa saya lanjutkan saja ke Perguruan Tinggi yang bagus.

Dulu ketika kecil, ditanya , mau jadi apa? mayoritas jawaban Dokter ? Hal itu lah yang pernah terbesit dalam diri ini, bagaimana kalau saya ambil kedokteran saja? toh dulu juga pernah jadi dokter kecil :3 walaupun tidak signifikan ilmu yang didapat, namanya juga masih sekolah Dasar.  Tapi sempat berfikir, apa iya saya pantas jadi dokter? kayakna tidak ada tampang2 jadi dokter, aneh saja. Apalagi harus menghadapi pelajaran Biologi yang saya tidak tertarik sama sekali di dalamnya :)). Setelah berbincang-bincang, memang sepertinya saya g cocok jadi dokter dan dari segi biayapun mahalnya luar biasaaaaa. Uang Pangkal saja mungkin sama dengan biaya pendidikan 2-3 orang teknik. Akhirnya diurungkanlah niat menjadi dokter, good byee dokter …

No comments yet

Leave a Reply

