Skip to content

Memalukan !

June 29, 2013

 

bbm

Ini adalah spanduk yg terpajang di pagar gedung DPR ketika aksi menolak kenaikan BBM senin lalu.
Tertera di bagian bawah spanduk, bahwa ada tulisan BEM IT TELKOM dan BEM IM TELKOM.

Saya dengan sangat tegas ingin mengingatkan sekaligus mengaspirasikan kepada rekan2 eksekutif mahasiswa, bahwa kata2 seperti (mohon maaf) “bangsat” seperti ini tidaklah pantas untuk dibawa2 dalam aksi yg mengatasnamakan mahasiswa, apalagi mencantumkan identitas almamater. Saya sebagai mahasiswa IT TELKOM tak terima jika almamater sy dibawa2 dalam aksi yg tak berbahasa intelektual.

Aksi turun ke jalan adalah gerakan moral, jangan sampai kemudian disampaikan dengan cara yang tak bermoral.
Ingat, bahwasanya disana tak hanya ada demonstran, dpr, dan aparat.
Disana ada media, dan disana juga ada publik. Maka tolong sekali, jika ada aksi yg serupa, BEM TIDAK mengeluarkan kata2 yg tak pantas seperti ini. Jika tidak, maka tolong jangan bawa2 almamater IT TELKOM yg terhormat.

Pesan khusus buat rekan2 Dewan perwakilan mahasiswa, agar bem bisa senantiasa diawasi dan diluruskan jika ada tindakan2 menyimpang.

Terima kasih sebelumnya, saya harap semua pihak bisa mengerti dan memaklumi.

Hidup Mahasiswa!

sumber : diambil dari group FAM ITT (https://www.facebook.com/groups/282069268479822/?fref=ts)

 

MEMALUKAN ! itulah kata yang pantas untuk poster yang dibuat oleh BEM KBM IT TELKOM yang mana terdiri dari mahasiswa. Kaum intelektual, punya daya pikir, akal dan pikiran untuk mikir. Coba perhatikan tulisannya, apakah pantas ditulis seorang mahasiswa? membawa almamater kampus tercinta? dan mengatasnamakan kepentingan bersama. Miris melihat tulisan ini, sepengalaman saya ikut aksi tidak pernah ada yg namanya bentuk penolakan seperti ini.

Apa masalahnya ? BEM IT TELKOM seperti kehilangan nilai ETIKA ! krisis moral yang melanda bangsa ini dicerminkan langsung oleh kaum intelektual di badan lembaga tertinggi mahasiswa ! Yang jelas pembuatan spanduk ini harusnya melalu kajian yang matang dan representatif, ingat Tri Dharma Perguruan tinggi, ingat Norma Kehidupan Bermasyarakat.

Kalau mau dipermasalahkan, saya coba bantu kemungkinan NGELES sang penguasa kampus, untuk masalah penulisan apakah ada data bahwa penulisan itu bermasalah bagi masyarakat umum? kalau ditanya seperti itu, bisa dijawab dengan MELAKUKAN SURVEY kepda seluruh elemen masyarakat terkait, apakah penggunaan kata2 itu menggagu atau tidak? bisa dilakukan secara personal atau melalui lembaga BEM maupun DPM (harusnya).

kalau ditanya dalam KBBI online (http://kbbi.web.id/) bahwa terjemahan Bangsat diatas adalah bangsat 1 /bang·sat / n 1 kepinding; kutu busuk; 2 cak orang yg bertabiat jahat (terutama yg suka mencuri, mencopet, dsb): dasar anak — , menjadi — juga l  tidak ada kata-kata yang men-itimidasi berbau sara, coba aja balikan dengan terjemahan Anjing pada KBBI online , artinya salah satu binatang menyusui, tapi apakah orang/kelompo mau disebut ANJING ? !

Mungkin itu beberapa kemungkinan kalau ada rekan-rekan mahasiswa yang mau mengajukan ke tingkat komdis, agar sang PENGUASA bisa dijatuhi sangsi terkait agenda aksi diatas dan dijadikan pembelajaran agar senantiasa berpikir sebelum bertindak, apalagi Presma BEM sekarang kan terkenal dengan nilai akademis yang bagus dibandingkan dengan presiden sebelumnya sbg salah satu bentuk yg diunggulkan.

Semoga ini jadi pembelajaran yang nyata untuk BEM kedepannya,kebersamaan BEM,bentuk moral harus baik, bukan memperbaiki topeng, tapi coba terus menerus memperbaiki diri. Semoga PEMIMPIN BEM kedepan bisa jadi lebih baik. Bagaimanapun juga seorang pemimpin adalah orang yang harus pertama kali tanggung jawab apa yang dilakukan oleh orang-orang yang dipimpinnya !  (end)

Bandung, Muhammad Misbakhuddin

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: