Skip to content

” Jual diri ”

December 24, 2013

Begitulah kata yang pas ketika kita melamar kerjaa, kita sedang menjual diri kita agar dapat dibeli dan dipakai di perusahaan yang kita minatii. Dari beberapa proses rekruitasi yang diikuti ada obrolan yang menarik, kurang lebih begini.

Anda nanti akan bekerja disini bertemu dengan banyak orang, dengan beragam kebiasaan, dan bisa jadi rekan atau teman dekat dengan customer yang anda temui. Misalkan ketika anda bertemu dengan client yang akan membeli barang di anda sebanyak 20 unit, dan anda tau unit yang anda jual itu harganya sekitar 3milyaran (kalau tidak salah inget),  dan tentunya ketika anda berhasil menjual 1 unit saja, anda dapat sekitar 5%, jadi bayangkan ketika anda menjual 20 unit anda dapat berapa duittt? namun syaratnyaa anda harus minum 2 sloki alkohol bersamanyaa. bagimana? Anda bersediaaa?

Dengan tegas dijawab “TIDAK” dan alhasil tidak lolos tahap selanjutnyaaa :)) Meskipun baru sekedar wawancara kerja dan belum nanti di lapangan seperti itu, tapi bisa jadi ketika moment itu datang bisa jadi kita tergiur dan rela mengadaikan iman kita dengan keuntungan yang kita dapat. Mungkin terkesan idealis, sok jual mahal, tapi yaa masih belum bisa saja untuk sekedar menjawab, IYA saya mau minum 2 sloki alkohol bersamanya dan deal jual 20 unit.

Mendapatkan pekerjaan yang menunjang kesejahteraan tinggi namun tidak berkah rasanyaa percuma, tidak munafik memang kalau menginginkan kesejahteraan tinggi, harta yang melimpah tapi apakah Tuhan suka yang seperti itu? Kalau iya kenapa Tuhan tidak mensyaratkan masuk surga harus membayar sekian sebagai takaran untuk mendapatkan kebahagian dan kesejahteraan abadi (?)

Tegal, 24 Desember 2013

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: