Skip to content

Cinta karena Allah (?)

November 6, 2014

Ketika ditanya, apakah engkau cinta karena Allah ? mungkin sebagian atau semuanya menjawab IYA. Tapi apakah jawaban itu mewakili pertanyaan itu? apakah bisa memuaskan sang penanya?

Konsep cinta terhadap Allah itu banyak orang yang faham tapi jarang sekali yang bisa mengimplementasikannya di dunia nyata. Kalau yang saya fahami, konsep cinta kepada Allah adalah engkau akan semakin cinta terhadap orang yang engkau cinta ketika orang yang engkau cintai tersebut cinta juga kepada Allah dengan menjalankan perintah perintah Nya dan menjauhi segala larangan larangannya, ketika orang yang engkau cintai berpaling kepada Allah maka hilanglah rasa cinta tersebut darinya, karena dia telah melupakan Allah. Bagaiamana orang yang tidak cinta kepada Allah bisa mencintaimu dengan sebenar-benarnya cinta? kalau Allah saja dilupakan bagaimana dengamu wahai manusia?

Ini simpel, tapi berat untuk dijalankan, mungkin suatu saat ada orang yang menanyakan ini kepadamu, dan saya sendiri pun masih sangat berat untuk sekedar menjawab, iya aku mencintaimu karena Allah, bukan karena kata-kata, tapi pertanggungjawaban dan amanahnya luar biasa, bukan karena tidak bisa mengucap tapi takut kekecewaan yang terungkap karena berbeda dengan kenyataan.

Semoga kita terus dan terus belajar untuk mencintai karena Allah, karena hakekatnya DIA adalah Dzat yang Abadi, tak pernah mati, saudara, orang tua, istri semua akan mati, semuanyaaa…

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: