Skip to content

Ketika masalah datang..

May 9, 2015

Hampir dipastikan 99.99% semua orang yang hidup di dunia ini memilik berbagai macam ragam masalah. Tak bisa dipungkiri setiap masalah yang datang membuat kita galau, frustasi, stress, bahkan sampai nekat untuk bunuh diri. Bisa diliat index orang yang meninggal karena bunuh diri di dunia ada berapa persen.

Ada yang bertanya kepada saya bahkan curhat untuk meminta mencarikan solusi dari segala masalahnya, atau saya sendiri pun mempunyai segudah permasalahan, sebenarnya apa sih solusinya?

Wahai orang-orang yang berIman jadikan lah sabar dan sholat sebagai penolong mu

QS. AL-Baqarah [2] ayat 153

Itu solusi yang Allah berikan kepada kita melalu firman-Nya. Kita terlalu males untuk membaca firman firman Allah, Allah telah memberitahu semuanya dalam AL Qur’an dan memberikan suri tauladan yang baik dengan utusan -Nya yang mulian sebagai miniatur dalam kehidupan kita, siapa beliau? Muhammad Sallahu alahi wassalam..

Biar berasa kekinian dan saya masih muda salah satunya adalah permasalahan pernikahan, banyak orang tua yang memandang ketika harus dilakukan pernikahan harus sudah punya pekerjaan yang tetap, biaya resepsi yang banyak, dan kenikmatan kenikmatan dunia lainnya, padahal syarat sah menikah itu cuman 5? pasangan laki-laki, pasangan perempuan, wali, ijab qobul dan mahar. SELESAI ! ! !
Kadang ada juga yang akan menikah, banyak mencurhatkan keraguannya dalam menikah ataupun mengenai pasangannya. Bahkan mengkhwatirkan nanti akan muncul MASALAH-MASALAH nantinya. Kadang pertanyaan seperti ini yang membuat saya senyum dan tertawa kecil😀
Akhi wa ukhti fillah, Ingat setiap niat baik pasti akan ada jalan-Nya, dan ketika kita mengharap cinta-Nya, in sya Alah akan ada keajaiban keajaiban yang luar biasa yang akan kita rasakan, mungkin saya belum menikah, tapi dari sekelompok cerita yang saya dapat, mereka merasakan demikian. Ada yang menikah dalam keadaan masih kuliah, belum bekerja, bahkan ada yang baru mendapatkan pekerjaan setelah istrinya mengandung beberapa bulan. Ketika ditanya kenapa mereka bisa mengambil keputusan itu? Semata mata ingin menundukan pandangan dan mengejar ridho Allah akh :’)Ketika kita ragu, ingat ragu itu datangnya dari SYAITHAN ! kita istikharahkan saja semuanya kepada Allah, ketika itu baik mintalah untuk didekatkan ketika itu buruk maka mintalah untuk dijauhkan dan digantikan yang lebih baik, mintanya cukup ke ALLAH saja ! tidak ada yang lain.

“Dan sesungguhnya akan kami berikan cobaan kepadamu dengan sedikit ketakutan, kekurangan harta, krisis pangan, sampai kematian. Dan berikanlah kabar gembira ini kepada orang-orang yang sabar yaitu orang-orang yang ditimpa musibah mereka mengucapkan ‘inna lillahi wainnaa ilaihi raaji’un’”
(Q.S. Al Baqoroh : 156).

“Siapa yang dikehendaki Allah suatu kebaikan, maka diberiNya cobaan” (HR Bukhari)

“Sesungguhnya besarnya pahala itu tergantung pada besarnya ujian hidup. Maka siapa yang ridha dengan ujian Allah, ia mendapat keridhaan Allah, dan siapa yang marah dengan ujianNya, ia pun mendapat murkanya Allah”
(HR Tirmidzi dan Ibu Majah).

Kalau akhi wa ukhti fillah mendapatkan masalah, tandanya Allah sangat sayang dengan kita, percayalah !

Tegal, 9 Mei 2015

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: