Skip to content

Pergeseran Niat..

May 13, 2015

Pagi ini saya tak henti hentinya untuk senyum dan tertawa kecil , salah satu temen perempuan pada saat SMP yang sudah di khitbah mencurhatkan statusnya di facebook bahwa dirinya dilarang untuk Nonton film kesukaan, nonton video musik kesukaan, ngefans pemusik kesukaan.  Temen saya sedang mengalami proses hijrah persis yang saya alami dulu,  bahkan dia meminta saran kepada saya apakah temen saya lanjut dengan calon yang sekarang atau tidak? :))

Ini pernah saya rasakan, proses hijrah karena pasangan akan membuat kita galau, stress, frustasi. Tapi ini adalah cobaan, pasangan itu bisa menjadi musibah yang menjauhkan dari Allah atau bisa menjadi ujian yang mendekatkan kita kepada-Nya. Ketika kita tidak lulus dengan hal ini, maka bersiaplah dengan hati yang akan terus menerus tidak tenang dan gundah gulanah gelisah.
Saya tidak akan menceritakan curhatan temen saya ini, saya coba menceritakan kisah saya saja. Ketika seorang yang dekat dengan saya memberikan aturan seperti tidak boleh celana dibawah mata kaki, tidak boleh mendengarkan musik, ini sungguh membuat gejolak hati yang luar biasa, disamping golongan darah saya yang A mempunyai karakteristik akan bergejolak dengan sesuatu yang baru. Jadi wajar kalau saya tau persis apa yang dia rasakan, apalagi profesi kerjaan dia adalah GURU MUSIK dan lulusan sarjana SENI😀

Saya adalah orang yang tidak suka untuk dipaksa, meskipun dengan orang yang saya suka. Ketika aturan itu datang, segala penolakan dan alasan dilontarkan, bahkan yang namanya ribut membuat kita berpikir ulang untuk mundur saja dan mengurungkan untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius, wajar !😀

Seiring dengan berjalannya waktu, saya sadar bahwasanya ini adalah Qadarallah, Allah memberikan hidayah melalui berbagai cara, salah satunya adalah dengan pasangan kita. Ketika kita berubah karena makhluk bersiaplah untuk senantiasa KECEWA ! maka dari itu niatkanlah segalanya untuk ALLAH, maka engkau tidak akan kecewa, keajaiban keajaiban tidak akan pernah engkau duga akan datang😀
Ketika aturan itu tidak menyelisihi syariat maka taatilah, karena hakekatnya pasangan kita begitu sayang dengan kita, itulah bukti cinta yang nyata dari seorang pasangan yang saling mencintai dengan saling menasehati dalam ketaatan dan kebenaran.

Cinta datangnya dari Allah maka berlakukanlah cinta dengan cara-Nya.
Sedangkan keraguan datangnya Syaitan, maka mintalah perlindangan dan petunjuk dari-NYA.

Muhammad Misbakhuddin
Tegal, 13-05-2015

No comments yet

Leave a Reply

