Skip to content

Cerita Proses Pernikahan (3)

May 18, 2015

Pagi ini  ingin melanjutkan beberapa cerita proses pernikahan rekan rekan saya. Kali ini adalah partner kerja saja yang usianya terbilang relatif sangat muda. Diapun menikah setelah lulus SMA ! ! ! Kok bisa?
Mungkin sebagian besar dari kita mengira, dia menikah karena terjadi “kecelakaan” seperti kejadiaan yang sering terjadi di era saat ini. Na’udzubullah min dzalik😥

Dulu ingin menanyakan dia bisa menikah di usia yang relati muda bahkan lulus SMA masih sangat malu karena takut tersinggung jika memang yang terjadi faktor kecelakaan, setelah diamati sepertinya dia bukan orang seperti itu dan cobalah untuk menanyakan kisah menarik apa kenapa dia bisa menikah begitu muda.

Dari keluarga dia ternyata, semua kakak kakakny memang menikah di usia muda, dan ini tidak dipermasalahkan dari keluarganya dia baik bapak ataupun ibunya. Sampai akhirnya ketika lulus SMA, dia ditanyakan orang tua perempuan untuk segera menghalalkan anaknya. Bagaimana bisa orang lulus SMA disuruh menikah? belum dapat kerja? uang mau dari mana? biaya resepsi? nanti setelah menikah makan apa? Begitu kan pemikiran kita sebagai orang awam😀

Tapi Alhamdulillah, ingat janji Allah, bahwa Allah akan memampukan orang orang yang akan menikah, dan salah satu yang berhak mendapatkan pertolongan adalah orang orang yang akan menikah. Dia pun memutuskan untuk menjual motor Mio-nya untuk membiaya pernikahannya, saat itu cuman terjual 7 juta, dan dengan sedikit tabungan dan bantuan dari keluarga total semua pengeluaran dari mahar, resepsi dan lain lain berlangsung sederhana dengan memakan biaya 10 juta rupiah !

Alhamdulilah menikah juga tuh dia, sekarang udah dapat pekerjaan, istrinya sudah selesai menyelesaikan pendidikan sampai tingkat Diploma, dan kemaren baru mendapatkan amanah menjadi orang tua atas putri cantik mereka. Mereka masih bisa makan, makan nasi bukan makan batu, masih bisa hidup atas rizki Allah. Subhanallah..

Maka nikmat mana lagi yang engkau dustakan?

Pemalang, 18/05/2015
Muhammad Misbakhuddin

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: