Skip to content

Sekedar obrolan dengan 2 teman hafidzahullah ta’ala

June 18, 2015

Beberapa hari silam, saya diundang temen saya untuk bersiltaruhim di masjid an nur sekaligus untuk bersilaturahim dengan imam masjid disana, yang memang sudah lama tidak bertemu. Selepas jam istrahat kantor saya berangkat menuju masjid. Selepas selesai sholat dzhuhur seperti biasa bincang bincang menanyakan kabar dan sejenisnya..
Kedua temen saya para penghapal AL Qur’an, sudah pada menikah, mampu berbahasa Arab, hapalan hadistnya luar biasa, sepertinya saya seperti tidak apa apanya, obrolan yang dibicarakan pun kadang berbicara menggunakan bahasa arab, bahasa Al Qur’an dan hadist, bahkan saya merasa sarjana yang saya peroleh tidak ada apa apanya kalau sedang berkumpul dengan mereka berdua. Seperti biasa mereka menanykan kabar saya? dan menanyakan keimanan saya seperti hapala Al Qur’an antum bagaimana akhi? ant katanya mau menikah? kapan ? kok undangannya belum sampai ke tempat ana? ant masih menunggu kah? dan berbagai pertanyakan yang menusuk di hati yang bisa saya jawab dengan senyum dan tundukan malu😥
Pesen mereka adalah BERSUNGUNGGUH-SUNGGUHLAH AKH ! Bagaimana ant mau menyelesaikan hapalan antum kalau cara menghapalnya tidak bersungguh sungguh, masih sering pegang HP ketimbang AL Qur’an ?
Masalah jodoh antum pasrahkan saja kepada Allah, bisa jadi antum yang belum siap atau jodoh antum sedang dipersiapkan !

Kemudian obrolan dilanjutkan ke rumah diselingi sesi makan makan, disana saya bertanya kepada temen kenapa ustad M bisa mengisi disini, biasanya mengisi di masjid sana, dan saya perhatikan ustad M ga pernah lagi mengisi di masjid sana ya? Temen-temen saya cuman tersenyum sambil berkata , antum ga tau ya akh kabarnya ustad M? Ternyata ustad M itu ditakfirkan dihapadan umum, tentu saja malu, anak kecil saja ketika diumumkan kesalahannya didepan umum pasti sangat malu, apalagi ini seorang ustad M, yang sudah cukup terkenal di kota ini, Astaghfirullah saya baru tau kabarnya, ternyata masalah ini masing sering sangat terjadi di kalangan masyarakat yang saya pandang pada paham agama.
Ulama jaman sekarang belum mampu membedakan mana yang masalah aqidah, mana yang masalah fiqh dan mana yang masalah muamalah, coba ant lihat para imam mahdzab, semuanya tidak ada perbedaan dalam aqidah, cuman sedikit saja perbedaan didalam ilmu fiqih, tapi para alim sekarang kadang mengikuti hawa nafsu dan menganggap perbedaan fiqih menjadi dasar untuk seseorang kepada kafir ! na’udzubillah
Pertanyaan dibalikan ke saya, antum tau ustad Firanda? bagaimana menurut ant akh kalau beliau ditakfirkan oleh orang yang menakfirkan oleh ustad M ? cukup kaget, ternyata permasalah ini belum selesai, saya cuman jawab dengan senyum dan temen saya  menyatakan ini layakanya SEMUT dengan GAJAH ! ustad Firanda dakwahnya sudah mendunia, dan dia masyarakat tegal saja belum tentu semuanya tapi kok bisa bisanya menakfirkan ustad FIranda🙂
Begitulah masyarakat jaman sekarang, terlalu fanatik dengan golongan, ketika kajian rutin ustad salafy yang ngisi jamaahnya cuman dari salafy, kalau ustad jamaah tabligh yang ngisi cuman jamaah dia yang datang dan seterusnya bagaimana dengan hadist undzur qolla wala maqola (liatlah apa yang dibicarakan janga melihat siapa yang berbicara).
Islam itu bukan milik kaum salafy, atau milk kaum hizbut tahrir dan yang lainnya, tapi ISLAM itu milik semua umat ! simpel saja antum itu cuman berdakwah, benarkan yang sekiranya salah, jangan fanatik terhadap suatu golongan tertentu, ikuti dia selama masih berpegang teguh dengan AL Qur’an dan AL Hadist.
Ingat terjadi sebuah perselisihan, tinggalkan mereka yang berdebat dan cepat cepat kembali kepada AL Qur’an dan Al Hadist. Cukup itu saja !

Ini lah yang disukai kaum kuffar/kafir yang membiarkan umat islam membusuk dengan sendirinya, mereka tidak usah bergerak memerangi tetapi dengan ada perselisihan,syubghat, bid’ah akan menghancurkan umat islam itu sendiri. Beberapa faktor yang membuat umat Islam itu terbelakang akh :
1. Pendidikan yang tidak Islami
Kita hidup di masyarakat yang mayoritas Islam, tapi pendidikan yang diajarkan tidak islam, dan ini memang pemikiran yang disisipkan oleh para kaum kuffar, coba ant lihat masa PAUD/TK mereka diajarkan nyanyi-nyanyi, dance-dance, jadi masyarakat kita masa SD cuman bisa bernyanyi, bahkan slogan yang diambil adalah masa masa bermain dan bernyanyi. Padahal kalau kita melihat kaum kuffar, di usia SD sudah ada bisa mendesain Operating System, sudah bisa mem buat robot? bagaimana dengan kita ?
Harusnya kita kembali kepada AL Qur’an, ajarkan Al Qur’an dari kecil layaknya Hasan Al Bashri, Imam Syafiie dan lain lainnya yang sudah hapal Qur’an dari usia kecil. Namun lagi lagi muncul kalau dari kecil belajar Al Qur’an, gedenya bisa apa? nanti mau kerja apa? makan pakai apa? innalillahi wa innailahi rojiun..
2.Perekonomian
Terkadang aneh melihat perekonomian kita, mau maunya kita diatur oleh kaum kuffar, coba kita perhatikan saja, 1 USD =Rp.13.000, kalau dipikiri secara logika kok bisa? kan sama-sama uang kertas.
Coba kita perhatikan saja gaji Cristiano Ronaldo, untuk menyamai gaji dia selama seminggu saja kita harus menghabisakan usia 300tahun baru bisa menyamai gaji dia.
Semua sudah diatur dan diawasi oleh kaum kuffar.
3.TeknologiSekarang ini siapa yang menguasi teknologi kita? siapa yang membuat semua teknologi yang kita pakai. Tentu saja semua teknologi ini sudah diatur agar bisa di setting dan dipermainkan bukan. Siapa yang menguasai sosial media di internet? begitu gampang akses berita yang kita dapatkan, padahal semua belum tentu benar.

Sebenarnnya ini mudah saja bagi Allah azza wajala untuk membalikan semuanya, cuman Allah ingin melihat apakah masih ada yang memperjuangkan agama ini?

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: