Skip to content

Kapan Nikah?

August 5, 2015

Kapan Nikah? Ya pertanyaan yang sering ditanyakan, apalagi ketika moment hari raya bertemu dengan sanak keluarga, pertanyaan ini kadang membuat sedih, marah atau bahkan bikin senyam senyum sendiri😀
Pernikahan suatu yang sakral, dan ingat yang namanya Jodoh itu Misteri Illahi, hanya Allah yang tau siapa dan dimana jodoh kita, jadi hakekatnya kalau ingin menikah ya minta jodohnya ke Allah subhanahu wata’ala

Saya sendiri dari taun ke taun ketika ditanya kapan nikah seringkali menjawab dengan jawaban tahun ini, in sya Allah, mohon doanya..
Emang sudah yakin bakal menikah taun ini? dengan siapa? jawabannya JELAS TIDAK TAHU ! hehe
Tapi dalam benak diri saya, saya percaya itu adalah sebuah doa yang baik, dan sebuah pengharapan dan keyakinan bahwasanya Allah subhanahu wata’ala akan memberikan jodoh sesuai dengan sebuah harapan dan keyakinan saya.
Kita tidak tau namanya kuasa Allah, bahkan untuk dilogikan saja tidak bakal nyampe !🙂 Ada yang baru 1 hari langsung nikah, 1 bulan langsung nikah, 1 tahun atau bahkan harus bertahun tahun menunggu jodoh yang Allah ridhoi. wallahualam bishawab
Kalau tidak dikabul ? Huznudzon saja, berarti Allah mempunyai rencana lain yang lebih indah, bisa jadi Allah subhanahu wata’ala sedang mempersiapkan saya atau jodoh saya sedang dipersiapkan Allah subhanahu wata’ala.
Paling teman dan orang-orang menertawakan saya karena omongan saya tidak terjadi taun lalu seperti saat ini, tapi saya tidak PEDULI semua omongan itu, yang penting Allah ridho dengan usaha dan ikhtiar saya menjemput jodoh sudah cukup, masalah kapan dimana dan dengan siapa? Allah lah yang lebih tau😀
Lebih baik mengharapkan kepada Allah subhanahu wata’ala ketimbang kepada makhluk, jaminan kecewanya mencapai kadar 100 %. Ketika kita berharap kepada mahkluk akan jodoh kita, Allah pasti akan timpakan cobaan demi cobaan, untuk apa? Agar kita HANYA berharap kepada Allah saja, tidak kepada yang lain, apalagi makhluk yang PASTI MATI !🙂

Semoga yang belom menikah, dimudahkan urusannya sama Allah, kalem saja, ga usah buru, ini bukan ajang balapan untuk memperebutkan juara satu, dua dan tiga. Fokus saja perbaiki diri kita, untuk mendapatkan jodoh yang terbaik dari-Nya. Jodoh adalah cerminan sesuai Firman Allah🙂 Tidak perlu perdulikan apa kata orang, asal kita baik dan benar sesuai tuntunan Allah dan Rosulnya, itu sudah CUKUP :)))

No comments yet

Leave a Reply

