Skip to content

Pernikahan Sederhana…

August 5, 2015

Entah kenapa saya lebih seneng melihat pernikahan yang sederhana ketimbang pernikahan yang memakan biaya sampai ratusan juta, mengundang banyak tamu, hidangan yang serba istimewa, settingan dekorasi dan semua perlengkapan terkesan menggambarkan raja dan ratu yang sesungguhnya.
Apa tidak boleh? BOLEH ! boleh sekali memperlakukan pernikahan seperti itu, sah-sah saja, ini cuman pandangan pribadi saya yang sifatnya boleh diterima boleh ditolak.

Terlalu sering pernikahan yang dihiasai dengan perlengkapan dunia yang membuat biaya nikah menjadi sangat mahal menjadi “pola pikir” bahwasanya menikah memerlukan biaya mahal ! padahal simpel saja, syaratnya cuman 5, ada pengantin laki-laki, pengantin perempuan, wali, saksi, dan mahar. Sudah selesai kan?
Ketika hubungan yang HALAL menjadi sangat sulit dijangkau maka hubungan HARAM menjadi sesuatu yang mudah sekali terjangkau. Tidak percaya? Coba liat berapa banyak kasus pemerkosaan, perzinaan, tempat prostitusi, karoke yang menawarkan jasa perempuan. bahkan Tren sekarang adalah PACARAN, diambil untuk pendekatan mengenal satu sama lain, padahal itu adalah PRAKTEK MENDEKATI ZINA yang paling nyata.

Doktrin doktrin kaum kuffar membuat negara Islam hancur, para orang tua lebih bangga bertanya pacarnya mana? sudah pacar ketimbang bertanya sudah menikah? istrinya mana? Menikah menjadi momok yang menakutkan dan mengkhwatirkan orang tua nantinya anak-anaknya akan makan apa setelah menikah? harus mapan dulu, punya rumah dulu, mobil dulu dan semua kesenangan dunia laiinnya, innalillahi wa innailahi rojiun😥
Ingat PENDUDUK SURGA itu mayoritas dari golongan kaum LEMAH dan MISKIN, apa tidak boleh KAYA? boleh ! sangat boleh dan dianjurkan. Tapi seakan akan sosok KEMISKINAN menjadi hal yang mengurungkan orang untuk menikah.

Semoga pernikahan tidak lagi dipandang sesuatu hal yang MAHAL sehingga Kemungkaran menjadi sesuatu hal yang sangat MURAH dan diminati. Tegakan syariat Islam, ajaran Allah dan Rosulnya, contohlah generasi terbaik dalam segala aspek kehidupan khususnya pernikahan, generasi salafus shalih😀

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: