Skip to content

Keluarga Idaman..

September 23, 2015

Mengingat hari ini adalah hari arafah, dan dalam hadist disebutkan salah satunya adalah hari terbaik untuk berdoa, salah satu doa yang saya panjatkan untuk bisa membentuk keluarga sesuai tuntutan agama islam, meskpun tantangannya berat tapi begitulah layaknya pelaut yang tangguh tidak akan terbentuk sebelum melawan arus ombak badai yang kuat.
Sungguh indah kalau mempunyai keluarga yang saling mengingatkan dalam ketaatan dan kesabaran, seperti hal layaknya seperti hari ini mengingatkan untuk saling berpuasa arafah, saling membangunkan untuk sahur, saling berebut untuk membangunkan tahajud dan menjalankan sholat tengah malam bersama,mengingatkan untuk dzikir pagi dan petang ya begitulah cinta. Bukan kah sebaik baik cinta adalah saling mengingatkan dalam ketaatan dan kesabaran..

Terlepas dari masalah keduniaan yang pasti Allah akan uji, tentu bekal keimanan harus kokoh, bentuk pengabdian dan tawakal kepada-Nya harus menjadi modal utama, kalau tidak sudah pasti Keluarga Idaman akan jauuuuhhhh sekali dari harapan diri.
Hari ini banyak sekali orang orang yang mengabaikan untuk berpuasa Arafah, mungkin saja mereka orang yang tidak berpuasa adalah orang orang yang sudah merayakan hari raya Idul Adha duluan. Sungguh sayang, dan sangat rugi diliat dari kontekstual hadist tentang keutamaan puasa hari Arafah, apalagi ini salah satu bentuk kasih sayangnya Allah kepada kita untuk memberikan kesempatan menghapus segala dosa dosa yang telah kita lakukan..

Bagi yang sudah berkeluarga, jaga keluarga kita baik baik jangan sampai mendekatkan diri kepada nerakanya Allah azza wajala, minim minimnya adzab Allah adalah ditempelkannya batu bara yang menyala nyala di kepala kita dalam jangka waktu yang lama, na’udzubillah :((.
Bagi yang belum berkeluarga, sabar dan pantaskan diri saja, in sya Allah sedang dipersiapkan oleh-Nya jodoh terbaik kita untuk menyempurnakan agama kita yang separuh dan tentu saja sebagai jalan kita menuju Syurga Allah yang begitu banyak kenikmatan didalamnya :))

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: