Skip to content

pelajaran perjuangan dari seorang ustadz..

October 19, 2015

kisah ini nyata in sya Allah,  mata dan telinga saya yang jadi saksi di akhirat dan semoga kita bisa mengambil ibrohnya dari kisah ini.

Ketika selesai mengaji dengan beliau, obrolan masalah menikah selalu jadi pembicaraan yang senantiasa hangat diibicarakan, hingga akhirnya Beliau menceritakan kisah perjuangan menikah yang membuat kami cuman terdiam,
ketika itu beliau masih berusia 20taun, lulusan SMA kemudian melanjutkan ke pesantren, entah kenapa setiap bulan ada saja yang mengajak beliau menikah dan hampir tiap bulan ada saja dan orang yang berbeda.. mungkin karena beliau seorang hafidz qur’an 30juz, memilki nada suara yg bagus dan pintar bahasa arab.
akhirnya diputuskan untuk meminta ijin kepada orang tua menikah, beliaupun hijrah untuk mencari nafkah sebagai takmir masjid, yang didapat cuman 400rb/bulan saat itu. Setelah dapat penghasilan dipilihlah seorang akhwat masih kuliah semester 4, dari golongan kaum berada, dan terjadilah pernikahan.
Namun sebelum dan sesudah pernikahan orang tua akhwat senantiasa resah nanti makan apa? tinggal dimana? apalagi sampai saat ini pun masih sering ditanyakan pekerjaan ustad itu apa? begitu terus, bahkan sempat ditawari bekerja diperusahaan orang tua akhwat namun beliau tolak, akan diberikan uang 30juta untuk modal hidup beliau tolak, karena prinsip hidup beliau setelah menikah akan berjuang tanpa menyusahkan orang lain termasuk orang tuanya..
janji Allah, setelah menikah ada peningkatan taraf hidup, dari 400rb menjadi 1juta dan sekarang 1.5juta alhamdulillah..
setelah dijalani beberapa lama, dan godaan orang tua serta bujuk rayu syaitan sang istri tidak kuat, istri kemudian meninggalkan rumah dan dijemput oleh orang tuanya, bahkan saat anaknya melahirkan sang suami tidak melihat kelahiran si buah hati mereka. Ancaman cerai pun sudah dilayangkan yang tentu membuat pikiran kehidupan.
Inilah yang saya kagum di saat moment seperti ini beliau cuman menyandarkan kepada Allah azza wajala, kembali ke Al Qur’an dan Hadist.
Ketika istri menanyakan kelanjutan hubungan mereka, beliau cuman menjawab kalau memang kebahagian yg kamu kejar ada disana silahkan, saya disini memang seperti ini.
Ma sya allah tiba tiba sang istri pun kembali ke dekapan suami, setelah terjadi komunikasi tentang hukum dan dalil akhirnya sang istri memutuskan untuk kembali bersama suaminya, dengan membawa sang buah hatii. alhamdulillah..
Sang istri ini adalah orang pintar, pernah memenangkan lomba nasional maupun internasional, kemudian sang istri berniat membantu suaminya untuk tambahan nafkah, apa jawaban suami, aku menikahi kamu bukan untuk kamu cari kerja, jadi tetaplah di rumah, biar aku saja yang mencukupi semua kebutuhan kita dengan rizki Allah, mencari yang halal.
Tawaran dari dinas pemerintahan pun dia tolak karena ini hukumnya masih syubhat
tawaran menjadi imam di jepang dengan gaji 20juta/bulan dia tolak karena dia mempelajari Al Qur’an bukan untuk mencari harta, meskipun dia butuh harta untuk kehidupannya.
Bahkan dia menceritakan ada orang di pemalang punya uang 1.4 Trilyun, tapi apa uang yang di dapat tidak memberikan ketenangan dalam hidup, dalam beragama islam,semua uang itu berasa rendah dibandingkan dengan ketenangan dan kenyaman.

saya pun cuman hikmat mendengarkan cerita beliau, ternyata ada orang yang seperti ini di tengah tengah orang butuh uang banyak, dia malah menolak tawaran yang sifatnya menyelematkan dia dari perihnya duniawi :’)
Bahkan untuk diri saya pribadi, bisa saja saya tergoda dengan nikmatnya dunia, dan saya ga munafik dan pungkiri 😂😂
semoga Allah azza wajala jaga antum sekeluarga ustadz  😂😂😂😂

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: