Skip to content

Cari calon suami di Jamaah Sholat Subuh

November 9, 2015

Mungkin sering kita dengar carilah calon suamimu di jamaah sholat subuh, kenapa? Orang orang yang menjalankan sholat subuh berjamaah di masjid itu sangat langkaaaa. Berat menjalankannya apalagi untuk kalangan kalangan pemuda dan remaja, mereka lebih memilih nikmatnya kasur kasur ketimbang menghadap Rabb-Nya.
Banyak pemuda yang bisa menaklukan beberapa gunung dengan dinginnya yang mencekap tapi mereka tak sanggup untuk melawan nafsunya untuk melangkahkan diri ke masjid untuk sholat subuh berjamaah.
Untuk para calon istri, carilah calon suamimu di jamaah sholat subuh, kalau perlu syaratkan yang melamarmu untuk bisa menjaga sholat subuh berjamaah selama 40hari full misalnya. ini sah sah saja, dengan alasan logis bahwasanya untuk membangunkan dirinya saja melangkah menuju ketaatan kepada Rabb nya saja dia tidak mampu apalagi untuk membangun keluarga sakinah mawadah warahmah bersamamu, apalagi dia juga bertanggung jawab atas segala dosa dosamu? bertanggung jawab menyelamatkan keluargamu dari siksaan api neraka? Ini saran yang berat di dunia tapi in sya Allah meringankan nanti di akherat🙂 hehe.
manusiawi kalau nafsu lebih memilih yang ganteng, kaya dan keluarga konglomerat, bolehkah? boleh boleh saja, tapi apa kita tidak pernah mengambil pelajaran dari banyaknya perceraian orang orang ganteng dan kaya? berapa banyak artis artis ibukota yang bercerai karena harta? tahta? dan wanita?
Setiap calon imam yang engkau pilih dari golongan PNS/BUMN/Karyawan swasta/Wiraswasta dsb yang mungkin menurut kita lebih kokoh ekonominya tidak ada jaminan kebahagian, coba kita renungi surat al Mulk ayat 2 dimana Allah yang menciptakan hidup dan mati, siapa diantara kamu yang lebih baik amalnya? meskipun berbeda kasta kerja di dunia tapi dihadapan Allah azza wajala semuanya sama, menghidap kiblat yang sama dan bersujud di bumi yang sama. Tidak ada pembedaan sama sekalii. Rejeki sudah Allah tetapkan sedemiakan rupa? ga percaya? coba kita liat berapa orang yang jualan bakso,ada yang laris sekali dan ada yang biasa saja penjualannya? kenapa sama sama jualan bakso tapi hasil yang didapat berbeda beda? Atau mungkin sama sama bekerja sebagai enginner di perusahaan berbeda, sama sama engineer tapi tiap bulan gajinya berbeda? Rejeki jawabannya! 🙂
Pemuda yang menegakan sholat subuh berjamaah itu keberadaannya sangat minim🙂 Tapi semua diserahkan semuanya yang menjalankan, semuanya pilihan. Allah kasih pilihan, termasuk mau masuk surga atau neraka? Ingin taat atau maksiat dan seterusnyaaaaaa :))
Semoga kita dapat jodoh yang baik akhlaq dan agamanya. in sya Allah🙂

One Comment leave one →
  1. November 13, 2015 2:24 pm

    Mantap

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: