Skip to content

Renungan sebelum tidur

November 15, 2015

kadang sering sekali terlintas dalam pikiran, bagaimana nanti kalau perusahaan sekarang bangkrut? atau saya kena pecat? nanti kebutuhan hidup darimana, terlebih zaman sekarang persaingan global makin menjadi, pekerjaan dirasa susah, gaji yang standar dan kebutuhan operasional hidup semakin naik. Apalagi nanti setelah menikah in sya allah, kebutuhan bukan satu orang, tapi satu keluarga, kebutuhan akan uang makin banyak
ketakutan seperti ini apakah wajar? atau justru kurang ajar? godaan syaitan kah?
Mencoba merenung dan berfikir, dan mencoba memflashback, selama ini yang mencukupi kebutuhan saya apakah dari perusahaan? 23tahun Allah urus semua rejeki saya dengan perantara orang tua saya dan lainnya,dulu seperti mengalir saja dan semuanya selesai tp kenapa seakan akan sekarang berbeda?
Ketika masih kuliah di bandung, tidak ada sanak saudara sama sekali, bermodalkan restu orang tua dan niatan menuntut ilmu semuanya selesai, kalau tak hitung secara logika kenapa ga pernah masuk akal, misal untuk urusan makan, apalagi sekelas kota bandung, misal 1x makan 10rb, sehari 3x makan berarti uang makan sebulan (30hari) sebesar 900rb, itu cuman buat makan saja, belom untuk yang lainnya, apalagi uang bulanan yang saya dapat jarang sekali lebih dari 1juta malah kebanyakan kurang dari ituu, ma sya Allah :’)
Darimana datangnya kecukupan itu kalau bukan dari Allah azza wajala? Lantas kenapa sekarang harus takut? gelisah? Kenapa sekarang jadi ragu Allah mengatur segala rejeki ? dimana rasa syukur ketika diberi nikmat? rasa sabar ketika diberi kekurangan? Bukankah tugas kita cuman berusaha dan berdoa, urusan nominal rejeki,Allah dan malaikatnya yang atur, kecukupan Allah yang beri?

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: