Skip to content

Ngajak Nikah kok Ngajak Susah?

November 19, 2015

Untuk yang salah mengerti tentang wanita yang cantik dalam kesederhanaannya, mohon perhatikan ini?
Wanita yang sederhana BUKAN wanita yang bersedia jika anda mengajak untuk hidup kekuranga.
Wanita yang sederhana itu terdidik, pandai, mandiri dan mampu, tapi tetap memelihara penampilan yang alamiah, tidak berlebihan, dan memendarkan kenaikan hati dan kebersihan pikiran.
Anda tidak mungkin berhasil menarik perhatian wanita wanita seperti itu dengan menjadi laki laki yang tidak menjanjikan kehidupan yang baik, yang mapan dan penuh dengan dinamika yang menumbuhkan dan membahagiakan.Anda tidak mungkin berhasil memintanya untuk menerima Anda apa adanya, karena dia berkualitas adanya.
Jika Anda mengatakan dia matre, itu karena ketidak-ikhlasan Anda untuk menerima bahwa cinta dan keluarga membutuhkan biaya pemeliharaan dan pertumbuhanya.
Jangan menuntut  wanita untuk menerima kekurangan Anda yang tidak direncanakan untuk diperbaiki.
Wanita itu very smart.Dia menuntut Anda untuk menjadi laki laki hebat bukan untuk dirinya, terutama untuk Anda dan anak anaknya.
Apakah Anda memilih wanita yang tidak malu mempunyai suami yang tidak berencana menjadi apa apa?
Sudahlah, jangan hidup sibuk menuntut wanita untuk mau diajak Susah.
Hiduplah sepenuhnya menjadi lelanang ing jagad,laki lakinya dunia, yang membanggakan orang tua, istri dan anak anak.
Mario Teguh. Loving you all as always

 

“Aku ga akan minta rumah baru, mobil baru atau apalah sama kamu. Tapi, cuma satu yang aku minta sama kamu, tolong mulai sekarang cicil rumah untukku di surga nanti. Karena kita di dunia ini cuma sebentar, kita pasti bakal mati nanti. Aku pengennya tetep bisa kumpul di surga bareng bareng sama kamu dan anak anak kita. Nah, karena itu kamu harus tau bagaimana caranya agar bisa bangun rumah di surga ! Caranya belajar agama, pelajari dari Al Qur’an dan Hadist.Hidup itu adalah proses belajar. Makanya kita harus tetap belajar, belajar dan belajar lagi”
Indadari ( Istri Caisar “YKS” Aditya)

Membaca tulisan bapak mario teguh rasanya agak berbeda kali ini, Saya laki -laki, dan menurut pribadi, tidak ada laki laki di dunia ini yang menginginkan kehidupan SUSAH. Apalagi mengajak susah orang yang dicintainya, kenapa muncul pertanyaan nikah kok ngajak susa ? Karena fitrahnya laki laki itu menggunakan logika, kekhwatiran dan ketakutan menimbulkan pertanyaan, kalau nanti kita hidup susah kamu masih mau sama aku? Begitu sayangnnya sehingga pemikiran visioner terlontar agar nanti ketika takdir berbicara lain kita harus siap. Bahkan ada orang yang sudah berusaha tapi masih saja susah, kenapa? karena Takdir, Qodho dan Qodharnya Allah azza wajala.
Kalau berbicara tidak ada wanita yang tertarik kepada laki laki yang miskin, secara DUNIA jelas tidak ada, tapi secara AKHIRAT apa tidak pernah membaca kisah salafus sholeh, apakah kisah cinta Ali dan Fatimah tidak dijadikan pembelajaran? Ali radiallahuanhu apakah termasuk golongan orang yang kaya? bisa saja bapaknya, Rosulullah sholallahu alahi wassalam, meminta sahabatnya dari golongan orang yang kaya untuk menikahi fatimah putrinya, lantas kenapa tidak dilakukan?
Lelaki yang baik akhlaqnya dan baik agamanya, tidak akan pernah membiarkan orang yang dicintainya susah, dia akan berusaha sekuat tenaga membahagiakan orang yang dicintainya dengan caranya sendiri sama hal nya orang tua yang membahagiakan anak anaknya, meski dia tidak makan, kerja seharian dan sebagainya.
Dan yang terpenting adalah, boleh kita hidup kaya, tapi coba kita lihat apakah nanti di akherat akan selamat? Bagaimana seorang laki laki muslim bisa membiarkan istrinya keluar tanpa menggunakan hijabnya? Mungkin dia bisa memberikan kemapanan, kemantapan hati dengan retorikanya tapi apakah dia bisa memberikan keselamatan di hari kiamat untuk istri dan anaknya?
Coba kita liat quote dari Indadari, hampir sedikit sekali perempuan zaman sekarang yang berfikir seperti, karena fitrahnya wanita itu ingin dimanjakan dengan keduniawiaan, Apalagi dulu sang suami adalah artis terkenal, hampir seluruh masyarakat Indonesia mengenal dia, berapa salary yang didapat dari caisar? bahkan Total gaji Caisar di dunia entertainment tak akan bisa saya kalahkan dengan total gaji selama 10 tahun tanpa makan dan minum, Lantas kenapa itu ditinggalkan? Harusnya istrinya protes dong, nanti bagaimana dengan masa depan rumah tanngannya, pengeluaran rumah tangganya? dan sebagainya?  Ya umum saja sebagai manusia, kekwahtiran dan keraguan muncul, karena apa? Syaitan senantiasa istiqomah menggoda jalan jalan orang yang ingin mendekat ke Allah azza wajala.
Itu semua pandangan, pandangan mario teguh dan indadari bisa jadi cocok ataupun tidak di mata kita. Karena setiap orang punya tingkat keimanan masing masing, punya keunikan masing masing. Silahkan saja mana yang menurut baik, tapi bagi saya, sebaik baik laki-laki/wanita adalah yang senantiasa mengingatkan untuk mendekatkan diri kepada ketaataan.

One Comment leave one →
  1. November 20, 2015 12:30 am

    Nice dude!!

    Wanita itu indah.. Persiapan mendapatkannya harus dengan keindahan ahlak juga.

    Semangat tebar inspirasi ya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: